Panglima Panji Yosua Serukan Netralitas di Pilkada 2020

TERAS, Manado- Panji Yosua P/KB Sinode GMIM mengeluarkan seruan kepada seluruh pengurus dan anggota di semua aras tentang pelaksaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) gubernur dan wakil gubernur, walikota dan wakil walikota, serta bupati dan wakil bupati se-Provinsi Sulawesi Utara.

Panglima Panji Yosua P/KB Sinode GMIM, James Karinda mengatakan, ada beberapa poin seruan yang dikeluarkan.

Pertama, mendoakan pelaksanaan Pilkada pada tanggal 9 Desember 2020 sehingga dapat berlangsung secara jujur, adil, damai, aman dan demokratis.

Lalu kedua, terlibat secara aktif dalam menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pilkada yang berintegritas, bermoral, bermartabat sesuai aturan dan ketentuan.

“Selain itu, menolak dan tidak terlibat dalam praktek politik uang, kampanye hitam, dan kecurangan Pilkada yang dinilai dapat merusak dan mendegradasi kualitas demokrasi,” imbau Karinda, Jumat (20/11/2020).

Mantan anggota DPRD Sulut itu juga mendorong pengurus dan anggota Panji Yosua P/KB di semua aras mengungkap dan melaporkan setiap temuan pelanggaran dalam bentuk politik uang, kampanye hitam dan kecurangan pelaksanaan Pilkada kepada Panwaslu, Gakumdu, dan Tim Satgas/Pengurus Panji Yosua P/KB Sinode GMIM.

Karinda juga menegaskan, semua jajaran pengurus dan anggota Panji Yosua P/KB diharapkan berlaku netral serta menghindari hal-hal yang dapat memicu terjadinya masalah dalam pelaksanaan Pilkada.

“Juga mengajak kepada seluruh masyarakat (pemilih) untuk berpartisipasi secara aktif menggunakan hak pilih dengan bertanggung jawab serta disiplin mengikuti protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” ujarnya.

Karinda berharap imbauan dan seruan ini untuk diketahui dan dijalankan dengan sebaik-baiknya oleh pengurus dan anggota Panji Yosua P/KB GMIM sambil mengingat pesan Firman Tuhan, Galatia 6:10 “Karena itu, selama masih ada kesempatan bagi kita, marilah kita berbuat baik kepada semua orang, tetapi terutama kepada kawan-kawan kita seiman”.

“Semoga Tuhan menolong kita semua. Kibarkan, kobarkan, kabarkan,” tandas Karinda. (SMM)

Latest from Headline