Cerita Fabian Kaloh Lihat Lima Jenazah Covid-19 Dikuburkan, Ayo Taat Prokes

TERAS, Manado- Melonjaknya jumlah kasus Covid-19 di Sulawesi Utara menjadi kekuatiran bersama. Berbagai imbauan agar patun terhadap protokol kesehatan (Prokes) terus digaung-gaungkan, tak terkecuali oleh Fabian Kaloh (FK).

Anggota Komisi I bidang Pemerintahan dan Hukum DPRD Sulut itu, meminta agar warga taat prokes karena korban meninggal akibat terpapar Covid-19 kian meningkat.

Ia mengaku merasakan kesedihan mendalam saat melihat ada lima jenazah Covid yang dikubur bersamaan.

“Jadi saya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk prokes betul-betul kita terapkan pakai masker dua lapis, jaga jarak dan hindari kerumunan rajin cuci tangan, jaga kesehatan kalau boleh di rumah dulu sampai covid ini benar-benar selesai. Saya juga melihat sendiri lima lubang sekali untuk digali untuk lima jenazah dimakamkan,” ucap FK, Selasa (6/7/2021).

Seperti diketahui, Pemerintah Propinsi tengah menggiatkan vaksinisasi bagi seluruh warga Sulawesi Utara sebagai pencegahan penyebaran Covid-19.

Fakta menarik dan bermanfaat

Jika warga tuntas divaksin, Gubernur Olly Dondokambey menyatakan keoptimisannya bahwa Sulut akan mencampai herd immunity pada Oktober nanti.

“Jika sudah herd immunity, Desember kita rayakan Natal,” ucap Olly pekan lalu. (YSL)

Latest from Teras Berita