Terpilih Ketua Bapemperda, CNR: Ini Tanggung Jawab Besar

TERAS, Manado- Setelah diusulkan oleh Fraksi Partai Golkar sebagai anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) pada rapat paripurna yang digelar, Senin (13/9/2021), Careig Naichel Runtu dipilih sebagai Ketua Bapemperda menggantikan almarhum Winsulangi Salindeho.

Rapat internal pemilihan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sulut, Fransiskus Andi Silangen dan dihadiri para anggota Bapemperda pada Selasa (14/9/2021).

“Yang pertama tentu berterima kasih pada Tuhan dan teman-teman Bapemperda serta Fraksi Partai Golkar yang telah mempercayakan saya pada jabatan ini,” ungkap Careig kepada wartawan usai rapat pemilihan.

Ia mengatakan bahwa jabatan yang didudukinya sekarang tidaklah mudah karena merupakan tanggung jawab yang besar untuk bekerja menyusun dan menghasilkan peraturan-peraturan daerah yang sesuai ketentuan dan berpihak sebesar-besarnya pada kepentingan rakyat.

“Apalagi sekarang ini, ada begitu banyak tugas dan pekerjaan yang harus diselesaikan oleh Bapemperda,” kata politisi Partai Golkar ini.

Fakta menarik dan bermanfaat

CNR juga menyatakan akan bekerja maksimal bersama seluruh anggota Bapemperda, dalam melaksanakan tugas-tugas nanti.

“Itu akan kami maksimalkan. Dan juga melanjutkan tugas-tugas dan kerja-kerja nyata yang ditinggalkan oleh almarhum senior kami Pak Winsulangi,” tutup dia. (YSL)

Latest from Teras Politik