Walikota AA Persilahkan Telkomsel Berkoordinasi dengan Keling Soal Wilayah Blank Spot Internet

TERAS, Manado- Walikota Andrei Angouw (AA) menerima kunjungan para petinggi Telkomsel Manado di ruang kerjanya, Rabu (15/9/2021) sore.

Kehadiran Telkomsel yang didampingi Kadis Infokom, Erwin Kontu dan Kadis Sosial, Sammy AR Kaawoan adalah untuk menyampaikan program tindak lanjut dari yang sudah pernah dibicarakan beberapa waktu lalu Walikota AA.

Sebagaimana rilis yang diterima, sebelumnya Telkomsel pernah menawarkan beberapa program yang dapat disinkronkan dengan pelaksanaan program-program pembangunan di Kota Manado.

Salah satu program Telkomsel adalah bagaimana memaksimalkan retribusi pasar lewat sistem yang sudah diatur. Dimana Walikota menawarkan program dalam kaitan dengan pembayaran PBB di kota Manado,  agar pembayaran PBB nantinya lebih memudahkan masyarakat.

Menurut Walikota AA, Manado adalah kota jasa sehingga perlu jaringan-jaringan internet untuk kepentingan bisnis dan usaha perdagangan, investasi dan lainnya di ibukota Sulut.

Fakta menarik dan bermanfaat

Ia juga berharap agar ada program CSR dari telkomsel terutama untuk kepentingan kebersihan di Kota Manado. Jika ada program CSR maka diharapkan dapat dimanfaatkan oleh para petugas kebersihan di Kota Manado.

Hal lain yang dibicarakan adalah daerah-daerah blank spot internet atau tidak ada jaringan seluler di Kota Manado seperti di Tongkaina, Meras atau tempat lain yang belum terjangkau jaringan internet.

Untuk mengidentifikasi daerah-daerah blank spot, Walikota AA mempersilahkan pihak Telkomsel untuk bisa berkoordinasi dengan para Ketua-ketua lingkungan yang dipastikan mengetahui wilayah-wilayah yang tidak bisa menerima jaringan internet. (YSL)

Latest from Manado