/

Akan Segera Disahkan, Panambunan Minta APBD 2023 Sebesar-besarnya untuk Kepentingan Rakyat

TERASMANADO.COM- Pembahasan APBD 2023 oleh Badan Anggaran (Banggar) masih sementara berlangsung, Senin (7/11/2022). Diagendakan akan ditetapkan sore ini. 

Hal ini jadi perhatian Fraksi Partai Nasdem. Dimana anggotanya, Johny Panambunan SH mengingatkan agar setiap anggaran di APBD tahun 2023 memprioritaskan program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Dalam kondisi saat ini tentunya Banggar maupun TAPD harus jeli dan cermat dalam memploting anggaran pada suatu SKPD. Jangan sampai alokasi anggaran besar tapi program untuk rakyat minim,” tegas Anggota DPRD Dapil Minut Bitung ini.

“Artinya, semua program dan kegiatan yang ditata, itu harus pro pada rakyat. Menyentuh langsung pada masyarakat,” kata dia. 

Politisi Partai Nasdem ini mencontohkan bahwa bilamana ada program atau kegiatan berupa bantuan-bantuan, itu harus tepat sasaran. 

“Kemudian, dengan anggaran yang banyak, program-program yang diatur harus memberikan dampak positif pada masyarakat. Jangan sampai masyarakat tidak merasakannya. Sebesar-besarnya untuk rakyat,” ucapnya lagi. 

Dia berharap program dan kegiatan yang dibahas untuk APBD 2023 dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat di Sulut. (*)

Latest from Headline