Pengurus Bapera 7 Kabupaten/Kota Akan Dilantik di Lokasi Bencana Manado

TERASMANADO.COM – Ketua Umum Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Fahd El Fouz Arafiq akan melantik pengurus Bapera di 7 kabupaten/kota di Sulut. Pelantikan akan dipusatkan di lokasi bencana Manado.

“Dipilihnya lokasi bencana sebagai bentuk eksistensi dan keterpangilan Bapera sebagai ormas yang peduli terhadap berbagai persoalan kemanusiaan dan kemasyarakatan,” kata Ketua Bapera Sulut James Arthur Kojongian, Selasa (21/2/2023).

Wakil Ketua DPRD Sulut ini mengatakan, meski dapat dikatakan sebagai ormas baru, Bapera telah terlibat dalam berbagai kegiatan sosial serta politik dan kemasyarakatan.

“Juga tersebar luas di berbagai daerah termasuk juga di daerah ini,” ujarnya.

Dia menambahkan, Bapera Sulut juga akan merampungkan kepengurusan di 15 kabupaten/kota dalam proses organisasi dan kelembagaan.

Sekretaris Bapera Sulut Ruby Rumpesak menjelaskan, setelah pelantikan Bapera Sulut, juga akan menyalurkan bantuan berupa bahan material kepada warga korban bencana di Manado.

“Bapera hadir sangat dekat dengan masyarakat bahkan menujukkan sense of belonging atas keprihatinan akibat musibah yang dialami warga kota Manado. Pak Ketum dan Ketua Bapera akan menyalurkan banyak bantuan. Tapi bukan lagi berbentuk sembako, tapi bahan material bangunan,” sebut Ruby.

Lanjut dia, selain Bapera juga akan dilantik dengan Brigade Bapera.

“Brigade Bapera ini adalah pasukan khusus,” sebut Ruby.

Pelantikan Bapera akan dilaksanakan pada 27 Februari 2023 di kota Manado.

Diketahui Bapera merupakan salah satu organisasi masyarakat yang berorientasi pada perjuangan serta pengabdian kepada masyarakat.

Meski dapat dikatakan sebagai ormas baru, Bapera telah terlibat dalam berbagai kegiatan sosial serta politik yang tersebar luas di berbagai Daerah.

Dengan berasaskan Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika serta Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bapera resmi berdiri sejak 19 Mei 2016 di Jakarta.

Organisasi Masyarakat ini sendiri didirikan oleh Fahd El Fouz Arafiq (Fahd Arafiq) dengan harapan Bapera akan menjadi ormas yang bermanfaat untuk masyarakat Indonesia. (IVO)

Latest from Teras Politik