/

Rayakan HUT Ke-50, PDI-P Sulut Gelar Khitanan Massal untuk Anak-anak

TERASMANADO.COM Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sulawesi Utara (Sulut) melalu organisasi sayap Baithul Muslimin Indonesia (Bamusi) menggelar kegiatan khitanan massal untuk anak-anak, mulai 24-26 Februari 2023.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Sekretariat DPD PDI-P Sulut, Minahasa Utara. Khitanan massal ini dalam rangka peringatan HUT ke-50 PDI-P dan perayaan Isra Miraj.

Ketua Bamusi Sulut Abubakar Idrus mengatakan, lewat kegiatan sunatan massal dapat berdampak pada kualitas keimanan dalam melaksanakan ibadah. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada DPD PDI-P Sulut.

“Terima kasih Ketua DPD PDI-P Sulut Pak Olly Dondokambey yang memfasilitasi dan mendukung kegiatan khitanan massal ini. Semoga kegiatan ini akan bermanfaat baik bagi pemberi maupun penerima manfaat,” kata Abubakar dalam sambutannya.

Ketua Panitia Brigadir Jenderal TNI Mar (Purn.) Donar Philip Rompas dalam laporannya mengungkapkan jika kegiatan ini ditargetkan bisa diikuti oleh 3.000 anak. Di mana masing-masing Dewan Pimpinan Cabang (DPC) juga melaksanakan kegiatan yang sama.

“Untuk Manado, Minahasa Utara, dan Bitung dipusatkan di Kantor PDI-P Sulut dengan 150 tenaga medis, di mana setiap DPC 200 peserta,” paparnya.

“PDIP terpanggil untuk bekerja bagi masyarakat kecil, karena itu kita turun untuk  membantu masyarakat,” tutur Donar.

Ketua DPD PDI-P Sulut Olly Dondokambey menyebut, kegiatan ini adalah bukti kebersamaan PDI-P bersama semua elemen masyarakat.

“Ditargetkan setiap hari ada 200 anak yang bisa mengikuti sunatan massal gratis. Harapan  PDI-P Sulut, kita selalu bersama masyarakat  bahagia bersama, tertawa bersama dan menangis bersama,” kata Olly.

Gubernur Sulut ini juga meminta kepada kepala daerah agar memberi izin masuk sekolah kepada anak-anak yang telah mengikuti sunatan massal.

“Lima hari masih rasa malas ke sekolah. Nanti ada edaran, bagi anak yang ikut sunatan diizinkan tidak masuk sekolah. Saya sudah imbau itu kepada seluruh kepala daerah di Sulut,” kata Olly didampingi Wakil Ketua Steven Kandouw, Sekretaris Frangky Wongkar, dan sejumlah pengurus struktur partai. (IVO)

Latest from Headline