//

Pemkab Sangihe Gelar Musrenbang RKPD 2024

TERASMANADO.COM – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe gelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2024 di Bunaken Ballroom Hotel Dialog Tahuna, Rabu (29/3/2023).

Pj Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan mengakatan, musrenbang tidak hanya menjadi agenda rutin maupun formalitas.

“Kita ketahui bersama, musrenbang merupakan wadah dalam menyampaikan aspirasi dari berbagai instansi, penyampaian rencana kerja dimasing-masing Organisasi Perangkat Daerah, bahkan dari tiap kecamatan yang ada, sehingga musrembang sangat diharapkan dapat bisa memberikan bobot dalam upayah pembangunan di sangihe melalui RKPD,” kata Tamuntuan saat membuka agenda musrenbang.

Berbagai permasalahan yang terjadi di tanah Tampungang Lawo, Tamuntuan mengungkapkan, dengan kerja sama yang baik dari berbagai pihak, kiranya dapat ditindaklanjuti setiap persoalan yang ada.

“Ada beberapa program yang sudah kita lalukan, peran serta dari berbagai pihak tentu sangat diperlukan demi jalannya roda pemerintahan kabupaten sangihe,” ungkap Tamuntuan yang merupakan bupati perempuan pertama di Sangihe.

Lanjut Tamuntuan, forum seperti ini sangat penting, karena setiap penyelarasan, klarifikasi dari setiap pemangku kepentingan, dapat menghasilkan tercapainya kesepakatan terhadap RKPD 2024.

“Kami berharap agar seluruh peserta musrembang dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius dan mampu berpartisipasi dalam memberikan berbagai masukan yang yang konstruktif sehingga gaya ini mampu menghasilkan perencanaan yang benar-benar ditujukan untuk membangun daerah dan masyarakat di daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe,” ujar Tamuntuan.

Musrenbang ini dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sangihe, Seluruh Pimpinan OPD, Pimpinan BUMN, Tokoh Agama, dan Toko Masyarakat. (AYU)

Latest from Headline