/

Bupati JG Buka Musrenbang RKPD Minahasa Utara Tahun 2024

TERASMANADO.COM – Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune J.E. Ganda, membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024, di Aula Bapelitbang Selasa, (28/3/2023).

Dalam sambutannya Bupati Joune Ganda menyampaikan bahwa dalam menghadapi tantangan pembangunan yang dinamis, perlu tetap konsisten dalam mewujudkan visi misi Kabupaten Minahasa Utara Tahun 2021-2026. Yakni mewujudkan Minahasa Utara Hebat, perubahan untuk kemajuan dan kesejahteraan berlandaskan iman dan gotong royong.

“Mari kita dukung pencapaian target-target pembangunan yang telah disepakati bersama. Sehingga apa yang telah direncanakan menjadi dasar dalam pelaksanaan nantinya. Dalam mewujudkan prioritas pembangunan tentunya bukan hal yang mudah, namun dengan kerjasama yang baik dari seluruh pihak, kita optimis prioritas itu akan tercapai,” kata Bupati dalam sambutannya.

Dalam laporan penyelenggaraan kegiatan, Plt Bappelitbang Deysi Tampi menyebutkan bahwa terdapat beberapa fokus prioritas pembangunan Kabupaten Minut tahun 2024 yang mengacu pada isu strategis dalam RKP Nasional dan RKPD Provinsi Sulut.

Yaitu pembangunan infrastruktur secara adil, penanggulangan kemiskinan, pembangunan pertanian, perkebunan, perikanan, pariwisata dan ekonomi kreatif, optimalisasi daya saing perekonomian daerah, peningkatan daya saing investasi daerah, bumi revolusi mental, pesta demokrasi 2024, peningkatan kesejahteraan rohaniawan serta jaminan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda, Sekretaris Daerah Minut Novly Wowiling, jajaran Kepala Perangkat Daerah, Anggota DPRD Sulut Dapil Minut-Bitung Fabian Kaloh, SIP, M.Si, Ketua DPRD Minut Denny K.Lolong, S.E., Bappeda Provinsi Sulut diwakili oleh Kabid Infrastruktur wilayah Ir. Dannie Karouw, MT, unsur akademisi dan unsur masyarakat.(VIC)

Latest from Headline