/

Peringatan Hari Musik Nasional, DPD PAPPRI Gelar Konser ‘Musik Indonesia Keren’

TERASMANADO.COM – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Musik Nasional ke-20 (HMN20) tahun 2023, Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (DPD PAPPRI) menggelar konser musik “Musik Indonesia Keren”.

Ketua DPD PAPPRI Sulut Joune Ganda menuturkan, tour HMN20 di Sulut bakal berlangsung di JG Centre pada 11 April 2023. “Program Nasional DPP PAPPRI akan kami sukseskan guna menggairahkan artis, pemusik dan pencipta lagu di daerah ini,” kata Ganda yang juga adalah Bupati Kabupaten Minahasa Utara.

Antisipasi Banjir, Pemkab Minut Bakal Reboisasi Gunung Klabat

Joune Ganda mengucapkan Terima kasih pada DPP PAPPRI yang sudah mempercayakan Sulut sebagai tuan rumah.

Konser musik ini bakal mengawinkan musik modern dan tradisional yakni kolintang. Dimana maestro musik Indonesia, Dwiki Dharmawan bakal tampil sebagai “penghulu”. 

Sejumlah musisi nasional akan tampil dalam kegiatan ini. Diantaranya Once Mekel dan Andre Hehanussa, Mereka akan berkolaborasi dengan musisi daerah, Nela, Moel, Meily Pungus, Astrid Simboh, Ferdinand Soputan, Dizy Legoh Kolintang PAPPRI Sulut serta Choir DPC PAPPRI Minahasa.

Pasca Kebakaran, Pemkab Minut Siapkan Lahan Relokasi Pasar Tatelu

Tak hanya konser musik, acara tersebut juga akan diisi dengan talkshow yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama.Dalam talkshow akan dibahas mengenai wawasan kebangsaan bagi para seniman (difasilitasi Kanwil Kementerian Kumham Sulut), pendirian PT perseorangan dan permodalan bagi pelaku musik yang akan difasilitasi oleh Pemda. Serta tata cara pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB).(VIC)

Latest from Headline