//

Pemkab Minahasa Utara Siapkan Pemekaran OPD

Novly Wowiling dan Rivino Dondokambey.

TERASMANADO.COM – Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara bakal dimekarkan. Dikemukakan Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa Utara Ir. Novly Wowiling M.Si saat ini pihaknya tengah mempersiapkan hal tersebut.

“Sementara dalam persiapan menuju ke sana. Ini kan tidak bisa serta merta langsung, karena ada beberapa pertimbangan dan tahapan administrasi yang perlu disiapkan,” kata Sekda usai Rapat Paripurna, Selasa (09/05/2023).

Ditambahkan Wowiling, hal ini juga merupakan kebutuhan dalam jalannya pemerintahan. “Ini akan dilakukan bertahap,” imbuhnya.

Terpisah, Plh. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Rivino Dondokambey menyatakan pihaknya sementara mempersiapkan pemekaran OPD.

Disebutkan Dondokambey, pemekaran akan dilakukan pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah, Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Satuan Pamong Praja dan Dinas Pemadam Kebakaran.

“Sedangkan untuk Badan Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) akan berganti nama menjadi Badan Riset Inovasi dan Daerah (Brida),” jelas Dondokambey.

Selain pemekaran OPD, lanjut Dondokambey akan dilakukan penambahan bidang. “Yaitu masing-masing satu bidang di BKPSDM dan pada Irban,” imbuhnya.(VIC)

Latest from Headline