///

Bawaslu Minut Lantik 131 Pengawas Pemilihan Kelurahan/Desa 

TERASMANADO.COM – Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Bawaslu Minahasa Utara (Minut) melantik 131 Pengawas Pemilihan Kelurahan/Desa (PKD), Sabtu (01/06/2024) di Sutanraja Hotel.

Ketua Bawaslu Minut, Rocky M. Ambar, SH, LLM, M.Kn, mengucapkan selamat kepada seluruh PKD yang dilantik. Serta mengingatkan untuk berkomitmen melaksanakan tanggung jawab dengan mengedepankan etika moral.

“Integritas perlu dijaga, karena salah satu tugas kita adalah bagaimana menghadirkan sosok pemimpin yang mampu membawa Kabupaten Minahasa Utara semakin lebih baik kedepan,” kata Ambar

Sementara Bupati Joune Ganda yang turut menghadiri kegiatan ini, menyatakan apresiasinya kepada Bawaslu Minut. “Sebagai fungsi pengawasan Pemilu, penting untuk dijaga adalah integritas. Saya yakin, teman-teman di Bawaslu Minut telah memilih orang-orang yang menjunjung tinggi hal ini dalam menjalankan peran pengawasan,” tukas Bupati.

PKD  menurutnya memiliki peran sentral dalam menghadirkan pesta demokrasi yang berkualitas. “Jika mengetahui ada potensi pelanggaran, langsung ambil langkah preventif sehingga tidak mengotori pesta demokrasi,” pesan Bupati.(VIC)

Latest from Minahasa Raya