///

Perkuat Sinergitas Jelang Pilkada 2024, Kejari dan Bawaslu Minut Gelar Rakor

TERASMANADO.COM – Untuk memperkuat sinergitas antar lembaga menjelang Pilkada serentak 2024, , Kejari dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Minahasa Utara (Minut) mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) di Aula Kejaksaan Negeri Minahasa Utara, Senin (09/09/24).
Rakor dihadiri Ketua Bawaslu Minut beserta jajaran, Kejari Minut bersama jajaran Kasi serta perwakilan Polres Minut yang tergabung dalam Sentra Gakumdu Kabupaten Minahasa Utara.

“Ada beberapa hal yang dibahas dalam rapat. Antara lain mitigasi risiko potensi pelanggaran pilkada, kesiapan seluruh unsur pendukung baik penyelenggara maupun lembaga pengawas. Serta isu–isu lain yang tentunya penting mengingat waktu pelaksanaan pilkada yang hanya kurang dari 2 bulan lagi,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri Minahasa Utara I Gede Widhartama SH MH melalui Kepala Seksi Intelijen Ivan Day.

Dalam rapat ini juga dibahas sinergitas antar lembaga sesuai dengan tugas dan fungsinya masing–masing. Sehingga dapat memiliki kesamaan pemahaman penanganan apabila terdapat dugaan dan/atau tindak pidana dalam pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Minahasa Utara dalam setiap tahapan.(VIC)

Latest from Minahasa Raya