/

DPRD Minut Gelar Paripurna Penyampaian Rekomendasi Terhadap LKPJ Bupati Tahun 2022

TERASMANADO.COM – Menanggapi penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati,  Selasa,  (18/04/23) digelar rapat paripurna tentang penyampaian rekomendasi DPRD Kabupaten Minahasa Utara (Minut) terhadap LKPJ Bupati Tahun  2022 di Ruang Rapat Paripurna DPRD.

Paripurna dipimpin Ketua DPRD Minut, Denny K Lolong didampingi Wakil Ketua Olivia Mantiri dan diikuti secara daring oleh Bupati Joune J.E. Ganda, S.E.,MAP., M.M., M.Si., dan Wakil Bupati Kevin W. Lotulung S.H., M.H.

Ketua Panitia Khusus (Pansus) Edwin Stanlie Kambey, S.IP menyampaikan sejumlah rekomendasi DPRD. Antaranya perencanaan anggaran dalam belanja dan program, sebab masih ada yang tidak terserap maksimal. 

“Untuk itu diharapkan Kepala Perangkat Daerah mengawasi terkait kinerja perencanaan,” tegas Kambey. Rekomendasi ini selanjutnya diserahkan kepada pimpinan rapat.

Selanjutnya Sekretaris DPRD Jossy Kawengian membacakan Surat Keputusan rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Bupati. “Rekomendasi ini perlu segera dilaksanakan pada perubahan APBD Tahun Anggaran 2023 dan Pada tahapan proses penyusunan kebijakan umum anggaran dan prioritas,” ujar Kawengian.

Sesudahnya ditandatangani naskah berita acara rekomendasi Pansus oleh Ketua DPRD Minut Denny K. Lolong dan Wakil Ketua Olivia Mantiri.

Dalam sambutannya Bupati Ganda mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kerjasama dari berbagai pihak. Khususnya jajaran Pemkab Minut, DPRD serta seluruh komponen masyarakat termasuk pemerintah Provinsi Sulut dan pemerintah pusat.

“Rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Bupati akan digunakan sebagai bahan penyusunan perencanaan dan penganggaran pada tahun berjalan maupun tahun berikutnya sehingga pelaksanaan program dan kegiatan kedepannya akan lebih baik lagi dan akuntabel,” papar Bupati.

Ketua DPRD Minut Denny K Lolong, S.Sos pihaknya mengapresiasi kinerja dan prestasi yang telah diraih Pemkab Minahasa Utara. “Kami berharap prestasi tersebut dapat dipertahankan dan bahkan ditingkatkan,” tandasnya.Hadir dalam paripurna tersebut Sekda Ir Novly Wowiling M.Si., Forkopimda, pimpinan dan anggota DPRD serta jajaran perangkat daerah Minut.(VIC)

Latest from Headline