Mamahit Jabat Pangdam XIII Merdeka, FK: Masyarakat Sulut Berbangga

TERAS, Manado- Dilantiknya Mayjen TNI Wanti Waranei F Mamahit sebagai Pangdam XIII Merdeka disambut baik warga Nyiur Melambai dan anggota DPRD Sulawesi Utara Fabian Kaloh.

Menurut Kaloh, Mayjen TNI Waranei Mamahit adalah orang kedua asal Sulut yang dipercayakan untuk memimpin Kodam XIII  Merdeka.

“Untuk itu warga Sulawesu Utara patut berbangga,” kata Kaloh, Rabu (30/06).

Politikus PDI Peejuangan itu menambahkan, kehadiran Pangdam XIII Merdeka yang baru diharapkan bukan hanya sekedar melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya yakni pertahanan dan keamanan serta NKRI.

“Namun juga dapat bersingergi dengan pemerintah Sulawesi Utara terutama dalam menyikapi kondisi Covid-19 saat ini,” harapnya.

Fakta menarik dan bermanfaat

Saat ini tengah gencar dilaksanalam vaksinasi, kata dia, dengan kehadiran TNI yang memiliki jaringan hingga tingkat bawah akan semakin banyak masyarakat yang divaksin sekaligus memberikan edukasi agar masyarakat tidak takut divaksin.

Legislator dapil Minahasa Utara-Bitung itu mendorong pihak TNI untuk dapat melakukan tugas pencegahan seperti memperketanan pengawasan di wilayah perbatasan juga dengan tindakan pressure kepada siapa saja yang tidak ingin divaksin.

“Negara memiliki hak memaksa dalam kondisi darurat,” ujarnya.

Kaloh juga mengimbau semua TNI dan warga masyarakat untuk dapat divaksin dalam upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Vaksin salah satu upaya pemerintah untuk mempercepat kita keluar dari masalah pandemi Covid-19, agar segera bisa memulihkan segala dimensi kehidupan masyarakat,” tandasnya. (YSL)

Latest from Teras Politik