/

Mega-Olly Hadiri Pelantikan Presiden Korsel, Rocky: Sangat Membanggakan

Olly dan Ibu Rita Dondokambey-Tamuntuan mendampingi Presiden ke 5 Megawati Soekarnoputri di pelantikan presiden Korsel, Senin (10/5/2022). Insert; Ketua FPDIP Sulut Rocky Wowor.

TERAS, Manado- Presiden Republik Indonesia ke 5 Megawati Soekarnoputri menjadi tamu istimewa pada pelantikan Yook Suk Yeol sebagai Presiden Korea Selatan (Korsel), Selasa (10/5/2022).

Ketua Umum DPP PDIP itu berada di acara tersebut, didampingi oleh Bendahara Umum (Bendum) DPP PDIP, yang juga adalah Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey. Turut serta juga first lady Sulut, Ny Rita Dondokambey-Tamuntuan.

Kepercayaan pemerintah Korea Selatan dengan mengundang khusus Megawati, dianggap sebagai bukti jika Mega sebagai Ketua Umum DPP PDI Perjuangan ini memiliki ketokohan yang telah mendunia dan ini menjadi sebuah kebangaan bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Sebagai anak bangsa kita patut berbangga memiliki pemimpin seperti Ibu Megawati Soekarnoputri yang bersahaja dan dikagumi, tidak hanya di Indonesia tetapi juga di Luar Negri,” ungkap Ketua Fraksi PDIP DPRD Sulut Rocky Wowor.

Oll dan ibu Rita Dondokambey-Tamuntuan di acara pelantikan Presiden Korsel.

Ia mengatakan, tidak hanya diundang untuk menghadiri pelantikan, pemerintah Korsel juga akan memberikan penghargaan penganugerahan gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of the Arts (SIA).

“Bukti jika pemerintah Korsel sangat menghargai Ibu Megawati sebagai pemimpin yang  mampu membangun hubungan baik dengan pemerintah korea,” kata Wowor.

Pun dengan kehadiran Gubernur Olly dan istri Ny Rita, disebut Rocky sebagai penghargaan kepada Sulawesi Utara.

“Ini adalah kebanggaan. Pemimpin kita di Sulut, pak Olly dan ibu Ritha mendampingi ibu Mega yang menyaksikan peristiwa bersejarah Korsel dalam pelantikan presidennya,” tutup Rocky. (YSL)

Latest from Teras Nasional