/

Temu Teknis Hapsa P/KB Sinode GMIM 2023 Sukses Dilaksanakan

TERASMANADO.COM – Kegiatan temu teknis Hari Persatuan (Hapsa) Pria/Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM Tahun 2023 di Jemaat GMIM Sion Warembungan Wilayah Warembungan sukses dilaksanakan, Sabtu (27/5/2023).

Panitia Pelaksana Hapsa P/KB bahkan telah menyatakan kesiapan dalam menggelar berbagai kegiatan dan perlombaan yang akan digelar 9-11 Juni 2023 di Wilayah Manado Utara.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Panitia, Pnt. dr. Richard Sualang saat menghadiri temu teknis di GMIM Sion Warembungan.

Dalam penyampaiannya, Pnt Richard Sualang menyebutkan bahwa seluruh persiapan telah dilakukan oleh panitia. Dalam pertemuan teknis, panitia juga turut menyampaikan beberapa informasi baik perlombaan hingga rekayasa jalur ke lokasi perlombaan.

“Berbagai kegiatan perlombaan sudah siap dilaksanakan, baik lokasi maupun kesiapan lainnya,” kata Sualang.

Wakil Wali Kota Manado itu mengatakan, kegiatan temu teknis menjadi pertemuan terakhir jelang kegiatan Hapsa P/KB GMIM di bulan Juni nanti.

“Sebagai panitia Hari Persatuan P/KB GMIM 2023, kami panitia siap, karena setiap jemaat yang menjadi mata lomba sudah mempersiapkan diri dan sangat siap,” ujar Sualang.

Penatua P/KB Wilayah Manado Malalayang Barat itu memaparkan, lokasi ibadah Agung Hapsa P/KB GMIM akan dilaksanakan di Pohon Kasih, Kawasan Megamas Manado.

“Jadi ibadah agung pembukaan Hapsa dilaksanakan di Pohon Kasih Megamas. Lokasi sudah sangat cukup memadai tapi kami akan atur parkir, jangan sampai kesemrawutan. Padat banyak oto dan orang itu biasa, tapi kita atur jangan semerawut,” jelasnya.

Di lain sisi, Sekretaris Panitia, Raynold Mukau mengaku panitia menyiapkan konsumsi, baik di ibadah pembukaan maupun dalam setiap lokasi perlombaan.

“Di ibadah pembukaan, ada 30 ribu dos makanan dan kue yang disiapkan. Bahkan disetiap lokasi lomba, konsumsi aman,” jelasnya.

Sementara, Sekretaris P/KB Sinode GMIM Pnt Reza Rumambi saat ditemui wartawan mengatakan bahwa kegiatan Hapsa P/KB GMIM tentu bertujuan meningkatkan kebersamaan antar P/KB GMIM.

“Mungkin yang hadir sekitar 30-40 ribuan P/KB GMIM dalam kegiatan Hapsa. Meski bersifat lomba, tapi tujuannya untuk kebersaman dalam meningkatkan pelayanan P/KB GMIM,” ungkap Pnt Reza yang juga Ketua P/KB GMIM Pinaesaan GPI.

Pelaksanaan temu teknis di GMIM Sion Warembungan mendapatkan apresiasi dari peserta.

“Panitia temu teknis di bawah pimpinan Pnt Rommy Leke sungguh luar biasa. Kegiatan berlangsung sukses,” ucap sejumlah peserta yang mengikuti kegiatan.

Terpantau, peserta tampak antusias antre untuk mendaftar kegiatan lomba. Semuanya difasilitasi dengan baik oleh panitia. (IVO)

Latest from Headline