///

Temu Teknis HUT Ke-61 P/KB GMIM, Pnt Reza Rumambi: Berlomba agar Tuhan Tersenyum

TERASMANADO.COM – Sekretaris P/KB Sinode GMIM Pnt Reza Rumambi memberikan pengantar umum di temu teknis untuk kegiatan HUT ke-61 P/KB yang dilaksanakan di Jemaat GMIM Kolam Betesda Tikala, Wilayah Manado Timur Satu, pada Kamis (28/9/2023).

Pnt Reza Rumambi mengajak peserta lomba agar mempersiapkan diri sehingga bisa tampil dengan sukacita dan riang gembira.

“Jangan semata-mata untuk mencari juara, tapi marilah kita berlomba dengan riang gembira agar Tuhan tersenyum. Marilah kita berlomba untuk meningkatkan kebersamaan pelayanan sesama P/KB GMIM,” kata Pnt Reza.

Ketua P/KB Jemaat GMIM Pinaesaan Griya Paniki Indah ini memaparkan, untuk berlomba tentu ada rel dan aturan yakni pola baku.

“Pelajari sebaik-baiknya pola baku. Setiap lomba ada aturan, ada rel yaitu pola baku agar perlombaan bisa berlangsung dengan baik dan maksimal,” lanjut Pnt Reza.

Menariknya, Pnt Reza juga menjelaskan terkait penilaian hasil lomba. Menurutnya, hal ini sangat penting sehingga wajib diketahui oleh peserta lomba.

“Ada level keputusan. Pertama keputusan juri saat lomba. Ini belum final, kemudian ada level rekomendasi pokja atas hasil lomba dan terakhir level keputusan rapat komisi P/KB Sinode GMIM. Ini disebabkan kami membuka ruang sanggahan, ada ruang protes. Jadi, bukan berarti keputusan juri itu final. Intinya, marilah kita berlomba dengan penuh sukacita dan riang gembira,” paparnya. (IVO)

Latest from Bitung