/

Cegah Stunting Untuk Masa Depan Anak, Felly Runtuwene Tak Berhenti Sosialisasi Kepada Masyarakat

TERAS, Minut – Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene tak pernah berhenti melakukan sosialiasi tentang stunting kepada masyarakat.

Sebagai wakil rakyat Sulawesi Utara yang duduk di DPR RI, Felly menilai, sosialiasi menjadi salah satu langkah mencegah stunting untuk masa depan anak.

Setelah melakukan edukasi dan sosialisasi di wilayah Minahasa, Minahasa Tenggara, Minahasa Selatan, Manado, dan Kota Bitung, Selasa (30/1/2024) giliran ratusan warga di Minahasa Utara tidak lepas dari perhatian politisi Partai NasDem tersebut.

“Stunting sangat ditakuti dunia, sebab jika mayoritas warganya mengalami stunting maka negara bisa hancur, sehingga Penting bagi Ibu-ibu untuk dapat memperhatikan tumbuh kembang buah hatinya sudah sejak masih dalam kandungan sehingga tidak mengalami yang namanya stunting,” kata Felly.

Felly menjelaskan, ada empat gejala yang terlihat ketika anak terkena stunting. Pertama, pertumbuhan tulang pada anak yang tertunda. Kedua, berat badan rendah apabila dibandingkan dengan anak seusianya.

kemudian ketiga, sang anak berbadan lebih pendek dari anak seusianya. Keempat, proporsi tubuh yang cenderung normal tapi tampak lebih muda/kecil untuk seusianya.

“Pola hidup sehat untuk mencegah stunting pada anak harus dilakukan sejak persiapan masa pra nikah bagi pasangan suami istri, jangan nanti nanti sudah hamil,” imbau FER.

Felly berharap dari kegiatan ini masyarakat yang hadir mengetahui dan memahami bagaimana cara mencegah sehingga buah hatinya tidak mengalami Stunting. Sosialiasi ini bersama BKKBN yang merupakan mitra kerja Komisi IX DPR RI. (ivo)

Latest from Teras Berita