///

Seminar Kebangsaan 2024, Pemuda Minahasa Utara Siap Berperan dalam Pembangunan Nasional

eminar Kebangsaan, Peran Pemuda dalam Pembangunan Nasional Tahun 2024 di Hotel Sutan Raja Kalawat, Senin 10 Juni 2024.

TERASMANADO.COM –. Untuk mendorong partisipasi pemuda dalam pembangunan, Dinas Kepemudaan dan Olahraga Minahasa Utara mengadakan Seminar Kebangsaan dengan tema “Peran Pemuda dalam Pembangunan Nasional Tahun 2024”. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Sutan Raja, Kalawat, Senin 10 Juni 2024. dan dibuka Bupati Joune Ganda yang diwakili Asisten I Umbase Mayuntu.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Umbase Mayuntu, Bupati Joune Ganda menyoroti pentingnya pemberdayaan pemuda di era digital. “Pemuda saat ini sangat erat kaitannya dengan teknologi yang terus berkembang. Oleh karena itu, kita perlu memberdayakan mereka agar dapat berkontribusi aktif dalam pembangunan di Kabupaten Minahasa Utara,” kata Mayuntu.

Sementara Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga Minahasa Utara, Johan Wewengkang,, dalam laporannya memaparkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh perwakilan pemuda dari sepuluh kecamatan serta perwakilan organisasi kepemudaan. “Tujuan dari seminar ini adalah untuk meningkatkan kapasitas pemuda dan organisasi kepemudaan, serta memberdayakan mereka dalam pembangunan Kabupaten Minahasa Utara,” jelas Wewengkang.

Seminar ini menghadirkan beberapa narasumber, Asisten I Umbase Mayuntu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Fredrik Tulengkey, perwakilan dari Bappeda Minut, dan Staf Khusus Bupati Leo Bokong. Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Minahasa Utara Audy Sambul, para camat dan pejabat lainnya.

Acara ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara untuk menginspirasi pemuda agar terlibat aktif dalam pembangunan daerah. Dengan seminar ini, diharapkan para pemuda dapat memahami peran strategis mereka dalam kemajuan dan perkembangan Minahasa Utara, serta menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang didapat dalam kehidupan sehari-hari dan kegiatan komunitas.(VIC)

Latest from Minahasa Raya