//

KPU Sangihe Gandeng Stakeholder Sosialisasi Pilkada 2024

TERAS, Sangihe — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sangihe menggelar Sosialisasi Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024 di Tahuna Beach Hotel and Resort, Senin (29/07/2024).

Ketua KPU Sangihe, Absan Tahendung menjelaskan, sosialisasi ini diadakan sesuai amanat Peraturan KPU (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024 dan Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Tahapan Pemilihan Kepala Daerah.

“Kegiatan ini melibatkan berbagai stakeholder, Forkopimda, partai politik, tokoh agama, tokoh masyarakat, mahasiswa, LSM, serta media massa baik media elektronik maupun cetak,” kata Tahendung.

Menurut Tahendung, tujuan dari sosialisasi ini adalah memastikan semua tahapan pemilu tersampaikan kepada seluruh elemen masyarakat dan pemerintah daerah, sehingga tidak ada pihak yang tidak mengetahui tahapan-tahapan yang dilakukan oleh penyelenggara.

Saat ditanya tentang kesiapan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Tahendung menyatakan bahwa seluruh badan adhoc telah siap melaksanakan pemilihan.

“Teman-teman di PPS saat ini sedang mempersiapkan rapat pleno untuk pemutakhiran data pemilih di tingkat kelurahan/desa,” jelasnya.

“Dengan sosialisasi ini, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami dan mendukung proses pemilihan kepala daerah tahun 2024, sehingga pemilu dapat berjalan lancar dan sukses,” sambung Tahendung. (ayuk)

Latest from Nusa Utara