//

Stela Runtuwene Paling Berpeluang Posisi Wakil Ketua DPRD Sulut 

TERAS, Manado – Ketua DPW Partai Nasdem Sulut Dr Victor Mailangkay SH MH mengatakan, calon pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Provinsi dari Partai Nasdem sudah mengikuti tahapan FPT di DPP Nasdem.

“Ada 4 orang yang ikut FPT di DPP Partai Nasdem. Kak Stela Runtuwene, Kak Nick Lomban, Kak Braien Waworuntu dan Kak Paula Lumentut-Runtuwene. Tinggal tunggu hasil dari DPP Partai Nasdem,” jelas Mailangkay yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulut, Rabu (31/07/2024).

Dirinya menyampaikan, ada berbagai kriteria bagi legislator Partai Nasdem yang akan duduk sebagai pimpinan AKD, antara lain masuk sebagai struktur partai, berpengalaman, kinerja dan berperan atau berkontribusi saat Pileg 2024.

“Ketua DPW miliki hak 15 persen dari akumulasi nilai,” tambah Mailangkay.

Diketahui, dari 4 legislator Partai Nasdem, Stela Runtuwene paling berpeluang untuk posisi Wakil Ketua DPRD Sulut karena duduk sebagai Bendahara DPW Partai Nasdem.

Selain itu, berpengalaman karena incumbent anggota DPRD Sulut serta memiliki kinerja yang baik selama menjadi wakil rakyat utusan Partai Nasdem.

Tak itu saja, Stela Runtuwene ikut berperan dalam penambahan suara dapil Minsel-Mitra saat Pileg 2024 lalu.

Sementara, sosok Nick Adicipta Lomban berpeluang menjabat ketua Fraksi Partai Nasdem karena posisi dirinya saat ini menjabat wakil ketua DPW Partai Nasdem Sulut. 

Sedangkan Braien Waworuntu dan Paula Lumentut-Runtuwene akan mengambil peran sebagai salah satu pimpinan AKD lainnya seperti pimpinan Komisi, Bapemperda ataupun Badan Kehormatan.(ivo)

Latest from Manado