/

Pra Konsultasi P/KB Sinode GMIM, Pnt Mauritas Mantiri: P/KB Harus Kompak

TERAS, Minsel – Komisi Pria/Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM melaksanakan Rapat Koordinasi Tahunan dan Pra Konsultasi 2024.

Rakor dan Pra Konsultasi ini digelar di GMIM Syaloom Sentrum Amurang Wilayah Amurang Satu, Minahasa Selatan, Sabtu, 3 Agustus 2024.

Kegiatan ini diawali Ibadah yang dipimpin oleh Wakil Ketua Bidang Pekerja GMIM dan Pelayan Khusus, Pdt. DR. Joice Sondakh, M.Th.

Usai ibadah, Ketua Komisi Pelayanan P/KB GMIM Pnt Ir Maurits Mantiri MM dalam sambutanya mengajak P/KB belajar seperti Daniel, tiga kali sehari berlutut dan berdoa.

Dikesempatan itu, Wali Kota Bitung ini juga menyerukan gerakkan 1.000 P/KB mengajak istri dan anak-anak berdoa. Maurits juga mengajak P/KB untuk takut akan Tuhan.

“Tuhan sangat luar biasa. Telah mencipta dan memberikan anugerah kesehatan kekuatan bagi P/KB,” kata Maurits yang diberikan gelar Bapak Moderasi Beragama Kota Bitung.

Selain itu, Pnt Maurits juga mengajak para P/KB GMIM untuk saling menghormati.

“Mari kita saling menghormati. Menghormati pimpinan GMIM, ketua Sinode dan perangkat BPMS,” ajaknya.

“Sebagai organisasi gereja, pimpinan Sinode adalah simbol kehormatan gereja. P/KB harus kompak, walau berbeda dalam orientasi politik. Sebagai pelayan, tanggung jawab pelayanan P/KB untuk peduli dan prihatin terhadap kondisi P/KB,” tambah Maurits.

Maurits menambahkan, P/KB GMIM harus tunjukan eksistensi kebersamaan dan persatuan.

“Jika pimpinan P/KB diobok-obok, P/KB harus tampil. Jangan “banci”. Mari bergandengan tangan membangun P/KB yang lebih berperan dan menjadi berkat bagi keluarga, jemaat dan masyarakat,” ucapnya.

Acara ini dihadiri Komisi P/KB dan Panji Yosua Sinode GMIM dan P/KB GMIM se-Sinode GMIM.

Ketua Umum Panitia kegiatan ini Pnt Fanky Donny Wongkar SH yang juga Bupati Minahasa Selatan, Sekretaris Umum Pnt Feidy Lahope, dan Ketua Harian Pnt Niklas Silangen S.Sos M.Si. Panitia sukses menggelar Rakor dan Pra Konsultasi ini. (ivo)

Latest from Teras Berita