///

Sukses Kendalikan Inflasi, Minut Terima Rp 5,8 Miliar DIF 

Penyerahan Dana Insentif Fiskal oleh Mendagri Tito Karnavian, Senin 5 Agustus 2024.

TERASMANADO.COM – Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) di bawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin W. Lotulung dalam mengendalikan inflasi periode pertama tahun 2024 mendapat apresiasi pemerintah pusat, dengan memberikan Dana Insentif Fiskal (DIF) sebesar Rp 5.854.126.000 yang diserahkan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Senin (05/08/2024).

DIF ini diserahkan kepada 50 kepala daerah, termasuk Kabupaten Minut yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Novly Wowiling, di Sasana Bhakti Praja Gedung C lantai 3 Kementerian Dalam negeri.

Mendagri dalam sambutannya, menyatakan bahwa DIF diberikan agar daerah lebih kompetitif mengendalikan inflasi, serta menjadi motivasi bagi daerah lain yang belum menerima penghargaan ini.

Penghargaan pemerintah pusat ini diapresiasi Bupati Joune Ganda melalui Sekda Wowiling. “Kami akan terus berupaya untuk menjaga stabilitas harga dan mengendalikan inflasi di Kabupaten Minut, Insentif ini akan kami gunakan untuk mendukung program-program strategis dalam upaya menjaga stabilitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” kata Sekda Wowiling.(VIC)

Latest from Minahasa Raya