///

Bupati Joune Ganda Irup Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI 

TERASMANADO.COM – Bupati Minahasa Utara Joune Ganda menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam upacara peringatan HUT ke 79 Kemerdekaan RI di lapangan Kantor Bupati, Sabtu (17/08/2024).

Upacara berjalan dengan hikmat dan ke-31 anggota Paskibraka sukses menjalankan tugasnya mengibarkan bendera merah putih. Sementara Ketua DPRD Minahasa Utara Denny K. Lolong membacakan teks proklamasi.

“Mari kita isi kemerdekaan dengan semangat juang yang tinggi, untuk menuju Minahasa Utara hebat,” kata Bupati Joune Ganda didampingi Wakil Bupati Kevin W. Lotulung. Bupati secara khusus juga mengapresiasi para anggota Paskibraka yang telah bertugas dengan baik.

Turut hadir mantan Menteri PAN dan RB dan Menteri Perhubungan yang juga mantan Gubernur Sulut E.E. Mangindaan. Diketahui salah satu cucu Mangindaan merupakan anggota Paskibraka yang bertugas dalam pengibaran bendera.

Sesudah upacara pengibaran bendera, Bupati dan Wakil Bupati bersama jajaran menuju ke pendopo kantor Bupati untuk menyaksikan detik-detik proklamasi yang disiarkan langsung dari Ibu Kota Negara (IKN).(VIC)

Latest from Minahasa Raya