//

KPU Sulut Hadiri Rakornas Persiapan Penerimaan Pendaftaran Pencalonan Pemilihan Serentak Tahun 2024

TERAS, Jakarta – Ketua KPU Sulut Kenly Poluan bersama Anggota KPU Salman Saelangi, Kepala Bagian Teknis Penyelenggaraan Carles Worotitjan, Kepala Subbagian Novie Trenly Runtukahu, serta Operator Endra Paendong menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Persiapan Penerimaan Pendaftaran Pencalonan Pemilihan Serentak Tahun 2024 yang dilaksanakan di Hotel Novotel Jakarta Mangga Dua Square, Jakarta, 14-16 Agustus 2024.

Rapat koordinasi secara resmi dibuka oleh Ketua KPU Mochammad Afifuddin. Dalam sambutannya Afif menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah usaha KPU memberikan pembekalan secara teknis dalam penerimaan calon kepala daerah.

Oleh karena itu, Ketua KPU menekankan prinsip kekompakan dan berbagi peran. Selain itu Afif juga menghimbau KPU Provinsi hingga KPU Kabupaten/Kota dapat mengelola tahapan penerimaan pendaftaran calon kepala daerah ini dengan profesional dan proporsional.

Sementara itu Anggota KPU Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu Idham Kholik menyampaikan agar KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota untuk berkoordinasi dengan pihak terkait demi lancarnya penyelenggaraan Pilkada 2024.

Untuk jajaran Sekretariat dapat mempersiapkan prosesi pendaftaran dengan sebaik mungkin, bahkan harus dilakukan gladi terlebih dahulu,  memperlakukan bakal calon yang mendaftar dengan seadil-adilnya.

Selanjutnya dilakukan pemaparan materi terkait pengenalan aplikasi Silonkada yang akan dipakai, penyusunan Desain Formulir, Desain Surat Suara, Alat Bantu Tuna Netra, dan Daftar Pasangan Calon 
Turut hadir dalam kegiatan Anggota KPU Yulianto Sudrajat, August Mellaz dan pejabat kesekjenan, Deputi Dukungan Teknis Eberta Kawima,Kepala Biro Teknis Penyelenggaran Pemilu Melgia Carolina Van Harling, Kabag Teknis, Kasubag Teknis serta jajarannya staf kesekjenan. (*/ivo)

Latest from Teras Berita