/

KPU Sangihe Gelar Sosialisasi dan Rakor Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati

TERASMANADO.COM, Sangihe — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sangihe menggelar Sosialisasi dan Rapat Koordinasi Persiapan Penerimaan Pendaftaran Dan Pemeriksaan Kesehatan Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Sangihe Dalam Pemilihan Serentak Nasional Tahun 2024 di Tahuna Beach Hotel pada Sabtu (24/08/2024).

Ketua KPU Sangihe, Absan Tahentung pada kesempatan itu menjelaskan, sekarang ini KPU Sangihe telah mempersiapkan secara teknis penerimaan dan Pemeriksaan Kesehatan Bakal Calon Bupati – Wakil Bupati Yang akan bertarung pada Pilkada 2024.

“Repat koordinasi hari ini bersama dengan Partai Politik terkait persiapan pendaftaran yakni Partai Nasdem dan Golkar, baru kedua partai tersebut menyapaikan secara lisan belum secara tertulis,”jelas Tahendung 

Sesuai Jadwal Lanjut Ketua KPU, Bakal Pasangan Calon akan mendaftar pada tanggal 27 Agustus sampai 29 Agustus 2024, tergantung kesiapan masing-masing partai juga.

“Jika kelengkapan berkas dari masing-masing partai untuk pencalonan sudah siap, maka mereka bisa langsung mendaftar,”ungkapnya.

Dirinya menambahkan, jika sudah melakukan pendaftara, Bakal Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati akan memberikan rekomendasi pada tahapan selanjutnya untuk Pemeriksaan Kesehatan yang rencananya akan dilaksanakan di RSUD Prof Dr. R.D. Kandou Manado. (ayuk)

Latest from Nusa Utara