//

Dipercaya Prabowo, Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Daftar Cagub di KPU Sulut

TERASMANADO.COM, Manado – Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus resmi daftar sebagai bakal calon gubernur di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (28/08/2024). Yulius daftar bersama bakal calon wakil gubernur Victor Mailangkay.

Yulius disebut salah satu orang yang dipercaya dan dicintai Presiden terpilih sekaligus Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Yulius kini dipercayakan Prabowo sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulut.

Sedangkan pasangannya Victor Mailangkay saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sulut periode 2019-2024. Victor juga merupakan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulut.

Pantauan TERASMANADO.COM, Yulius Selvanus dan Victor Mailangkay mendaftar ke KPU Sulut diantar massa pendukung, pengurus struktur partai politik (parpol) pendukung, hingga relawan.

Keduanya memakai pakaian adat Minahasa. Alasan mereka memakai pakaian adat ini karena berakar pada kultur dan budaya untuk membangun masa depan yang lebih baik.

Yulius mengatakan, ada delapan partai politik (parpol) yang bersama-sama mendampingi dirinya dan Victor daftar ke KPU.

“Bersama partai koalisi yakni Gerindra, NasDem, Golkar, PSI, PKS, PAN, PKB, dan Perindo. Ada delapan, dan masih ada 8 lagi bersama sama dengan kami. Jadi ada 16 parpol yang mendukung bakal calon Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus dan Victor Mailangkay,” katanya.

Lebih lanjut, Yulius mengatakan, proses pendaftaran tadi berlangsung selama tiga jam tentunya karena banyak pendukung Yulius Selvanus dan Victor Mailangkay.

“Proses yang panjang, satu per satu cek, kita berharap semuanya sudah sah. Itu yang kita harap dengan proses yang cukup panjang ini,” sebut Yulius.

Dia berharap Pilkada 2024 di Sulut dilaksanakan secara damai dan riang gembira.

“Semuanya ingin memajukan Sulawesi Utara. Kami sepakat ingin memajukan Sulawesi Utara, mensejahterakan masyarakat Sulawesi Utara, sehingga kami berkoalisi hari ini dan kami sepakat memenangi Pilkada Sulawesi Utara,” tegasnya.

“Kita sangat yakin menang,” kata Yulius dengan nada optimis.

Untuk misi, kata Yulius, Sulawesi Utara maju, sejahtera, berkelanjutan.

“Itu misi kami dan nanti kami akan jabarkan, tentu tidak jauh dari apa Bapak Prabowo Bapak Gibran menjadi aturan dan pedoman,” jelasnya.

Sementara bakal calon gubernur Victor Mailangkay mengaku bersyukur bisa mendaftar di KPU dan berpasangan dengan orang yang baik Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus.

“Orang yang dipercaya dan dicintai Jenderal (Purn) Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Partai Gerindra dan Presiden RI terpilih,” ungkap Victor.

“Mohon doa restu dan dukungan sungguh-sungguh untuk Sulawesi Utara yang lebih hebat,” sambung Victor. (ivo)

Latest from Manado