/

Bawaslu Sangihe Awasi Pemeriksaan Kesehatan Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati di RSUP Kandou

TERASMANADO.COM, Sangihe — Bawaslu Sangihe melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon (bapaslon) bupati dan wakil bupati Sangihe tahun 2024 di RSUP Kandou, pada Sabtu (31/8/2024).

Pengawasan dilakukan untuk memastikan bapaslon menjalani proses pemeriksaan sesuai prosedur.

Ketua Bawaslu Sangihe Edmon Dolongseda mengatakan, dalam tahapan pemeriksaan kesehatan ini Bawaslu terus membangun koordinasi dengan KPU Sangihe.

“Hari ini ada satu paslon yang melaksanakan pemeriksaan harusnya ada dua paslon karena kita terhalang teritori jadi membutuhkan waktu,” kata Edmon saat diwawancara wartawan di RSUP Kandou, Sabtu.

Lebih lanjut, Edmon menekankan bahwa sesuai yang dikatakan ketua KPU tadi, bawah besok akan ada sosialisasi yang dilakukan pihak rumah sakit.

“Jadi sesuai dengan hasil percakapan tadi bahwasannya besok akan ada sosialisasi yang akan dilakukan oleh pihak rumah sakit dan itu juga membutuhkan harus ada empat kadidat paslon yang hadir,” ujarnya.

Nanti pasca-pemeriksaan, lanjut dia, Bawaslu sendiri mengawasinya melalui PKPU No 8 Tahun 2024 salah satunya yaitu syarat pemeriksaan kesehatan.

“Dan Bawaslu akan mengawasi hasil dari pemeriksaan itu sendiri,” tandasnya. (ayuk)

Latest from Nusa Utara