///

Dilepas JG-KWL, Minahasa Utara Utus 22 Atlet Terbaik Perkuat Squad Sulut di PON XXI

Pelepasan atlet PON XII Provinsi Sulut asal MInahasa Utara, Senin (02/09/2024) oleh Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin W. Lotulung.

TERASMANADO.COM – Kabupaten Minahasa Utara mengutus 22 atlet, 7 Pelatih dan satu official untuk memperkuat kontingen Sulawesi Utara (Sulut) dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh-Sumut, yang dilepas Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin W. Lotulung (JG-KWL) di Pendopo kantor Bupati, Senin (02/09/2024).

Dalam sambutannya, Bupati mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mendukung dan mendoakan seluruh atlet asal Minahasa Utara dapat mengharumkan nama daerah dan membawa pulang medali emas. 

“Jaga nama baik dan berjagalah dengan menjunjung tinggi sportifitas. Kami sangat memberikan apresiasi keikutsertaan seluruh Atlet, pelatih dan official menuju PON 2024 ini. Saya optimis mereka mampu meraih medali apalagi sebagian besar dari mereka sudah punya pengalaman dan berpeluang meraih medali emas,” ujar Bupati Joune Ganda didampingi Wakil Bupati Kevin W. Lotulung dan Ketua KONI Minahasa Utara  Denny Lolong.

Atlet yang berprestasi menurut Lolong akan menerima bonus. “Kami akan siapkan untuk hibah bagi atlet yang berprestasi peraih emas perak dan perunggu baik perorangan maupun beregu kami akan siapkan bonus tapi juga buat Pelatih dan official semua pasti kami akomodir,” kata Lolong.

Atlet utusan Minahasa Utara, akan berlaga di cabang olahraga antara lain adalah gateball, menembak, bulu tangkis, basket, kempo, binaraga, hapkido, tinju, tenis meja, sambo, atletik, soft tennis, terjun payung, wushu, karate, Possi dan motor cross. Kegiatan ini dihariri para Asisten, pejabat eselon II, Kadispora Minut Audy Sambul didampingi Sekretaris Johan Wewengkang.(VIC)

Latest from Minahasa Raya