/

Pentas Seni dan Pawai Warnai Hari Anak Nasional di Sangihe

TERASMANADO.COM, Sangihe – Kabupaten Kepulauan Sangihe diwarnai dengan pentas seni dan pawai anak PAUD dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) ke-40, Kamis (05/09/2024).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Sangihe yang juga Bunda PAUD, Josephine Mathilda Wounde membuka kegiatan yang dipusatkan di Papanuhung Santiago, Rumah Jabatan Bupati Sangihe.

Saat membawakan sambutan, Josephine menyebut kegiatan ini diharapkan mampu memberikan edukasi serta hiburan bagi anak-anak, sekaligus menegaskan jika anak-anak yang sehat dan cerdas akan menjadi fondasi kuat bagi kemajuan bangsa.

Menurut Josephine, lewat tema Hari Anak Nasional tahun ini, Anak Terlindungi, Indonesia Maju, mencerminkan komitmen bersama dalam menjaga anak-anak sebagai generasi bangsa.

“Anak-anak merupakan aset berharga yang perlu dijaga dan dijamin kesejahteraannya, termasuk butuh bimbingan dalam menghadapi pengaruh era digital,” kata Josephine.

“Di sini juga sangat penting peran orang tua dalam membentuk karakter dan kepribadian anak,” sambungnya.

Josephine juga berharap, peringatan Hari Anak Nasional kali ini mampu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya perlindungan dan hak-hak anak.

“Tentunya lewat kegiatan ini anak-anak akan lebih termotivasi dan mendapatkan perhatian lebih dalam proses pertumbuhan menjadi generasi yang berprestasi dan mampu berkontribusi untuk kemajuan bangsa,”pungkasnya.

Turut hadir, Penjabat Bupati Sangihe Albert Huppy Wounde bersama para Asisten, sejumlah pejabat daerah serta utusan sekolah PAUD, TK, SD dan SMP. (ayuk)

Latest from Nusa Utara