Pocil Polres Sangihe Juara Umum di Ajang HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke-69 

TERASMANADO.COM, Sangihe — Polisi Cilik (Pocil) Polres Kepulauan Sangihe berhasil meraih juara umum lomba Pocil yang digelar DitLantas Polda Sulut dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu lintas Bhayangkara ke-69 Tahun 2024 di Manado Town Square (Mantos 3), Rabu (18/09/2024).

Histeria Tim Pocil Sangihe dan para pendukung seketika pecah, saat juri mengumumkan kemenangan Pocil Polres Sangihe sebagai Juara Umum dalam ajang adu kreasi baris berbaris sore itu.

Kompetisi Pocil ini mengusung tema “Polantas Pesisir Hadir Menuju Indonesia Maju” yang diikuti oleh 15 tim dari sejumlah daerah di Sulawesi utara, Para peserta harus menunjukkan keterampilan baris-berbaris, formasi, serta disiplin yang tinggi, di mana Pocil Polres Sangihe berhasil tampil gemilang dan mendapatkan pujian dari para juri dan ini Adalah Bersejarah untuk Pocil Pertama kalinya Mendapatkan 4 Juara, yakni: 

-Juara umum

-Juara PBB terbaik

-Juara Danton terbaik

-Juara kostum terbaik

Kasat Lantas Polres Kepulauan Sangihe IPTU Ismail Diko, S.SOS., menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang telah dicapai oleh tim Pocil Polres Kepulauan Sangihe.

“Ini adalah hasil kerja keras anak-anak kita yang telah berlatih dengan sungguh-sungguh. Saya sangat bangga dengan prestasi ini dan semoga menjadi motivasi bagi mereka untuk terus mengembangkan potensi dan bakat di masa depan,” ujar Kasat.

Kasat juga turut mengapresiasi dedikasi para pelatih dan dukungan dari orang tua para Pocil. 

“Semangat dan kerjasama yang ditunjukkan oleh semua pihak merupakan kunci sukses dari pencapaian ini. Kami harap Pocil Kepulauan Sangihe bisa terus mengukir prestasi di ajang-ajang berikutnya,” ungkap Kasat.

Dengan prestasi ini, Pocil Polres Kepulauan Sangihe semakin memperkuat eksistensinya sebagai generasi muda yang disiplin, berprestasi, dan dapat menjadi contoh bagi anak-anak seusianya. (ayuk)

Latest from Nusa Utara