//

Sentra Gakkumdu Sulut Raih Empat Penghargaan

TERASMANADO.COM, Manado – Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) berhasil menerima penghargaan dalam empat kategori sekaligus pada pelaksanaan Penganugerahan Gakkumdu Award Tahun 2024 yang digelar oleh Bawaslu Republik Indonesia (RI), Kamis (19/9/2024).

Masing-masing empat penghargaan yang diraih yaitu kategori Laporan Kinerja Gakkumdu Terbaik ke 2, kategori Fasilitasi Terbaik ke 2, kategori Soliditas Terbaik ke 3, dan terakhir kategori Pembinaan Terbaik ke 2.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Bawaslu RI berdasarkan penilaian selama pelaksanaan Pemilu kemarin.

Ketua Bawaslu Sulut Ardiles Mewoh yang hadir saat itu mengatakan, soliditas dan kerjasama antara Bawaslu, Kejaksaan dan Kepolisian menjadi kunci.

“Dalam setiap kesempatan, saya selalu menyampaikan agar soliditas antara tiga lembaga dalam sentra gakkumdu baik  Bawaslu, Kejaksaan dan Kepolisian perlu di jaga, ini menjadi kunci dalam mengawal pelaksanaan Pilkada yang berlangsung saat ini,” kata Ardiles.

Sedangkan, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Datin Zulkifli Densi mengungkapkan, penghargaan yang diterima tersebut merupakan terobosan dan motivasi bagi Gakkumdu Sulut dalam mengawasi tahapan pemilihan yang sedang berlangsung saat ini.

“Alhamdulillah Sulut bisa meraih Award di 4 kategori, ini merupakan sebuah terobosan dan kiranya akan menjadi penyemangat buat Gakkumdu Sulawesi Utara dalam melaksanakan pengawasan seluruh tahapan pada Pemilihan Serentak Tahun 2024 di Sulawesi Utara,” ujar Zulkifli.

Terima kasih banyak kepada seluruh tim Sentra Gakkumdu Bawaslu Provinsi Sulut baik dari unsur Kepolisian, unsur Kejaksaan, dan unsur Bawaslu yang telah memberikan kinerja yang terbaik, tambah Zulkifli.

Sementara, Kepala Sekretariat Bawaslu Sulut Aldrin Christian yang hadir mendampingi Ketua dan Anggota saat itu turut menuturkan, prinsipnya jajaran Sekretariat Bawaslu Sulut terus mensupport kerja-kerja tugas dan fungsi divisi, baik teknis maupun administrasi.

Turut hadir saat itu, Kepala Bagian Penanganan Pelanggaran, Penyelesaian Sengketa Proses dan Hukum (P3SPH) Yenne Janis, Unsur Kejaksaan Sulut dan Unsur Kepolisian Daerah Sulut yang tergabung dalam Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Sentra Gakkumdu) Bawaslu Sulut. (*/ivo)

Latest from Manado