//

KPU Sulut Mulai Proses Pencetakan Surat Suara Pilkada 2024

TERASMANADO.COM, Manado – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) memulai proses pencetakan surat suara Pilkada serentak tahun 2024, Minggu (06/10/2024) di Pasuruan, Jawa Timur.

“Produksi surat suara kami mulai hari ini. Komitmen KPU Provinsi Sulawesi Utara maupun Kabupaten/Kota, dalam pengelolaan logistik pemilihan tahun 2024 terutama surat suara ini dengan menjamin tepat jumlah, tepat jenis, tepat sasaran, tepat waktu, tepat kualitas serta efisien dari sisi anggaran,” kata Ketua KPU Sulut Kenly Poluan.

Dimulainya pencetakan surat suara di Pasuruan Jawa Timur tersebut dihadiri oleh Bawaslu Provinsi Sulut dan perwakilan Forkopimda Provinsi Sulut serta beberapa stakeholder.

Dalam menjalankan fungsi pengawasan, Bawaslu Sulut dihadiri langsung Ketua Ardiles Mewoh, dan dua Anggota yakni Erwin Sumampouw, dan Steven Linu.

Adapun perwakilan jajaran Forkopimda Sulut yang hadir yaitu mewakili Gubernur Sulut, Kepala Biro Pemerintahan Andra Kristian, mewakili Pangdam Kolonel Suparman, Polda Sulut dihadiri oleh Dirintelkam Hery Wahyudi, dan Kasubdit I Politik Meidy Wowiling.

Sedangkan Kejaksaan Tinggi Sulut hadir langsung Asintel Marthen Tande, dan Binda Sulut Agen Intelejen Letkol Laut. Ahmad Virgaus.

Untuk diketahui sebagai penyedia surat suara pemilihan tahun 2024 se-Sulut adalah PT Inpera Pratama Indonesia yang beralamat di Jalan Patimura Nomor 30 Kelurahan Pandaan Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan, Jawah Timur, melalui proses seleksi E-Catalog Metode Mini Kompetisi dengan waktu kerja selama 31 (tiga puluh satu) hari kalender dimulai pada tanggal 05 Oktober 2024. Jumlah surat suara Pilgub yang akan dicetak berjumlah 2.001.443 lembar. (*/ivo)

Latest from Manado