//

Ibadah Agung HUT KE-62 P/KB GMIM Sukses Digelar

TERASMANADO.COM, Manado –  Ribuan anggota P/KB GMIM menghadiri ibadah agung HUT ke-62 P/KB GMIM di Stadion Klabat Manado, Jumat (18/10/2024).

Ketua Umum Panitia Pnt dr Richard Sualang dalam sambutannya mengatakan, kami sebagai panitia penyelanggara HUT ke-62 P/KB GMIM merasa bersyukur hari ini melalui ibadah agung memulai seluruh rangkaian kegiatan.

“Kita akan mengucap syukur, kita akan menikmati kebaikan dari Tuhan, sehingga ke depan P/KB tetap eksis tetap memuji Tuhan, tetap bersekutu bahkan menjadi ujung tombak GMIM dalam pelayanan di seantero dunia ini,” kata Sualang.

Sualang juga berterima kasih kepada seluruh P/KB yang hadir dalam ibadah agung. 

“Terima kasih sudah hadir. Kegiatan-kegiatan lomba tersebar di 18 jemaat di 4 wilayah, yakni wilayah Manado Barat Daya, Manado Malalayang Timur, Manado Malalayang, dan Manado Malalayang Barat,” ujar Sualang.

Ibadah agung dipimpin langsung oleh Ketua Sinode GMIM Pdt Hein Arina yang mengutip pembacaan Alkitab yang terdapat dalam Keluaran 18:1-12.

Wakil Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Bidang Pengembangan Sumber Daya dan Diakonia (PSDD), Pnt Drs Steven OE Kandouw dalam sambutannya mengingatkan P/KB GMIM agar belajar pada teladan Yosua.

Kata dia, P/KB GMIM harus punya karakter seperti Yosua, yakni mau mendengar perintah Tuhan. Yosua beriman, tegas, sabar dan berani.

“Sebagai kepala keluarga, mari kita teguh dalam iman, sabar menjalani kehidupan, setia,” ujar Steven Kandouw.

Ia mengajak P/KB GMIM senantiasa bersyukur dalam segala hal. Pnt Steven Kandouw juga mengingatkan P/KB GMIM menjaga integritas dan kekudusan dalam keluarga.

“Jaga kekudusan rumah kita, keluarga kita. Jangan ada judi, mabuk-mabukan, KDRT, kekerasan apalagi perzinahan dalam keluarga kita,” katanya.

Sementara, Ketua Komisi P/KB Pnt Maurits Mantiri mengungkapkan rasa bangganya. Di tengah kesibukan jelang Pilkada dan musim panen cengkih, ribuan anggota P/KB GMIM tetap hadir dan ikut kegiatan.

“Hari ini kita membuktikan, P/KB GMIM tetap solid, bersatu. Sebelumnya memang terbersit keraguan tapi Tuhan selalu menolong gereja-Nya,” ujar Mantiri.

Kata Mantiri, momen HUT ke-62 kiranya menjadikan P/KB GMIM semakin dewasa. “Mari kita perkokoh jati diri dan integritas,” kata Mantiri.

Gubernur Olly Dondokambey yang diwakili Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Pnt Clay Dondokambey yang juga Pjs Wali Kota Manado mengharapkan P/KB GMIM untuk terus bersinergi dengan pemerintah. (ivo)

Latest from Headline