Pj Bupati Albert Wounde Lantik Pengurus Lembaga Pengembangan Pesparawi Kepulauan Sangihe

TERASMANADO.COM, Sangihe — Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe Albert Wounde Resmi Lantik Pengurus Lembaga Pengembangan Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe Periode 2024-2028 di Ruang Serbaguna Rumjab Bupati Sangihe, Rabu (16/10/2024).

Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Penjabat Bupati Alberr Wounde menyampaikan selamat kepada Pengurus Lembaga Pengembangan Paduan Suara Gerejawi Daerah (LPPD) Kabupaten Kepulauan Sangihe yang dilantik.

“Semoga saudara-saudari mampu melaksanakan amanah ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab,” kata Albert.

Albert pun berharap para pengurus yang baru dilantik mampu memberikan kontribusi terbaik dalam menjalankan tugas organisasi, serta melahirkan program-program cemerlang, agar LPPD Kabupaten Kepulauan Sangihe bangkit dan berprestasi serta wujudkan solidaritas dan kerjasama diantara pengurus, agar Lembaga Pengembangan Pesparawi, dapat berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan yang merupakan bagian dari fungsinya, baik di tingkat kabupaten,
provinsi, maupun nasional.

Dan yang tak kalah pentingnya, kata Albert, pengurus LPPD Kabupaten Kepulauan Sangihe akan mampu berkiprah dan berperan aktif untuk mendukung program kegiatan maupun kebijakan Pemerintah Daerah, bersama-sama mewujudkan Kabupaten Kepulauan Sangihe yang berkualitas.

“Sangihe memiliki keanekaragaman suku, bahasa dan juga agama. Walaupun sebagian besar adalah pemeluk agama Kristen, namun ada juga yang memeluk agama lainnya. Karena itu saya selalu mengapresiasi kehidupan masyarkat Sangihe, yang walaupun berbeda-beda suku dan agamnyanya namun boleh hidup berdampingan,” ujarnya.

Albert meyakini melalui kehadiran LPPD Kabupaten Kepulauan Sangihe, akan menjadi perpanjangan tangan pemerintah untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga hidup dalam keharmonisan serta bisa mengedukasi masyarakat, untuk senantiasa memperbaiki kualitas diri, baik dalam beribadah kepada Tuhan, maupun berinteraksi dengan sesama. LPPD harus ikut berperan sebagai pembawa damai, dan selalu berkarya bersama-sama dengan pemerintah daerah, dalam melakukan pembinaan penyelenggaraan nilai-nilai keagamaan yang sejalan dengan nilai-nilai kehidupan pancasila, berbangsa dan bernegara.

“Saya juga berharap, kedepan LPPD tidak hanya fokus pada ajang-ajang perlombaan gereja, tetapi juga aktif dalam kegiatan keagamaan yang dapat meningkatkan kualitas masyarakat gerejawi yang cinta tanah air, cinta persaudaraan dalam membangun moderasi beragama di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” kata dia.

“Kedepan juga dapat dipersiapkan untuk mengikuti pesparawi di tingkat Provinsi maupun nasional, sehingga dengan keikutsertaan pada event tersebut, dapat menjadi salah satu sarana pengenalan Kabupaten Kepulauan Sangihe dengan segala potensinya di tingkat provinsi dan nasional,” ujar Albert.

Adapun pengurus yang dilantik berjumlah 55 orang, dengan pengurus inti sebagai berikut :

Ketua Umum : Sekda Melanchton Harry Wolff, ST, MM.
Ketua I : Johanis Pilat, S.Sos,MM.


Ketua II : Wandu Labesi, S.Sos.


Ketua III : Franky Nantingkaseh S.pi.

Sekretaris Umum : Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Kristen Kantor Kementerian Agama Kepulauan Sangihe.


Sekretaris I : Veronika Maya Budiman, SS.


Sekretaris II : Boyke Dehoop, STh.


Sekretaris III : Andreas Sombonaung, SAP.

Bendahara Umum : Kepala Badan Kesatuan 

Bangsa Dan Politik Daerah Kepulauan Sangihe, Golfried Pella, SP, ME.

Bendahara I : Toufan Pontoh, SH.


Bendahara II : Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

(ayuk)

Latest from Nusa Utara