//

Vaksin Massal 15 Kabupaten/Kota, Sangihe Lapor Langsung ke Presiden Jokowi via Vidcon

TERAS, Sangihe—Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan vaksinasi massal yang digelar serentak di 15 Kabupaten/Kota. Pelaksanaan dipantau langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang sedang berada di Sulut, Jumat (25/2/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Kabupaten Kepulauan Sangihe menjadi salah satu Kabupaten yang mendapatkan kesempatan menyampaikan laporan langsung ke Presiden. Ada tiga kabupaten/kota lainnya yang mendapatkan kesempatan itu bersama Sangihe, yakni Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa dan Kota Manado. 

Bupati Jabes Gaghana dalam laporannya menyampaikan, capaian vaksinasi dosis I untuk masyarakat umum sudah 72 persen, lansia 33 persen, remaja 75 persen dan anak 23 persen. Untuk capaian dosis II, masyarakat umum 43 persen, lansia 24 persen, remaja 58 persen dan anak 18 persen. 

Sementara untuk booster masyarakat umum 0,04 persen dan lansia 0,37 persen. 

“Perlu diketahui pak Presiden, Pemerintah di Kabupaten Kepulauan Sangihe dibantu TNI/Polri, BIN dan Kejaksaan dalam pencapaian vaksinasi di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” ungkap Bupati kepada Presiden Jokowi via vidcon. 

Menanggapi Laporan Bupati, Presiden menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe atas capaian vaksinasi.

“Saya minta pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Kepulauan Sangihe terus didorong dan utamakan sasaran vaksin bagi para lansia,” ungkap Jokowi. (AYU)

Latest from Headline