/

Tanly Hospitality Siap Buka Investasi di Lima Kota Besar Indonesia, Manado Salah Satunya

TERASMANADO.COM – Tanly Hospitality, yang sebelumnya sukses dengan merek Vasa Hotel di Surabaya, akan membuka peluang investasi di lima kota besar di Indonesia, termasuk Manado Keberhasilan Vasa Hotel Brand telah menjadi landasan yang kuat untuk mengembangkan bisnis perhotelan mereka.

Selain Vasa Hotel, Tanly Hospitality juga mengoperasikan merek hotel bintang tiga plus di Kuta, Bali, dan Kota Malang yang dikenal sebagai Solaris Hotel. Mereka juga mengelola tiga properti hotel bisnis di lokasi strategis di jantung Kota Surabaya, yaitu Cleo Hotel Jemur Sari, Cleo Hotel Walikota Mustajab, dan Cleo Hotel Basuki Rahmat.

Mona Cella, Cluster Director Marketing Communication Tanly Hospitality, menyatakan, “Kami sangat antusias untuk menghadirkan brand Vasa Hotels di kota-kota besar di Indonesia. Setelah menjadi ikon hotel lifestyle di Surabaya, kami optimis bahwa dengan iklim investasi yang semakin membaik setelah pandemi diikuti dengan pembukaan kembali penerbangan di berbagai rute domestik dan internasional dari dan ke berbagai negara, hotel-hotel di bawah naungan Tanly akan menjadi hotel favorit masyarakat Indonesia di kawasan tersebut.”

Mona juga menjelaskan rencana pembukaan beberapa hotel baru. Vasa Resort Ubud dan Vasa Hotel Benoa direncanakan selesai pada tahun 2026 hingga 2027, sementara Vasa Hotel Batu akan hadir pada tahun 2028. Selain itu, mereka juga sedang membangun Vasa Hotel and Resort Bromo, Vasa Jogja, dan Vasa Manado.

Roberto Kotambunan, Cluster General Manager Tanly Hospitaly, menegaskan bahwa seluruh hotel, resor, hingga restoran yang dikelola oleh Tanly Hospitality menyasar segmen bisnis, liburan, dan MICE (Meetings, Incentives, Conferences, and Exhibitions). Investasi perhotelan Tanly diperkirakan mencapai Rp 460 miliar pada tahun 2023 dan diperkirakan akan meningkat menjadi Rp 510 miliar pada tahun 2024.

Selain berfokus pada pengelolaan yang menguntungkan, Tanly Hospitality juga memperhatikan dampak pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja, terutama di kawasan Tongkaina, Bunaken di Manado, Sulawesi Utara. Dengan total tiga merek hotel dan dua merek outlet makanan & minuman yang akan dibangun, mereka berencana untuk menyerap ribuan tenaga kerja dalam industri perhotelan di Indonesia.

Cluster Assistant Director Sales and Marketing Tanly Hospitality, Isrin Virgasari, menekankan bahwa semua tempat yang dipilih dalam proyek Tanly didesain untuk para tamu yang ingin mengekspresikan diri dan menjelajah. Mereka berkomitmen untuk menciptakan pengalaman yang tak terlupakan bagi tamu mereka di seluruh properti Tanly Hospitality.

Selain itu, Tanly Hospitality mendukung perkembangan sektor pariwisata di Indonesia dan menyambut diresmikannya Ibu Kota Negara yang baru. Mereka melihat peluang besar dalam pertumbuhan mobilitas orang dan barang antara kota-kota besar ini, yang dapat meningkatkan konektivitas dan pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.(VIC)

Latest from Teras Berita