DPRD Apresiasi Pemprop Sulut Sabet Dua Kategori BKN Award di Tengah Pandemi

TERAS, Manado- Ketua DPRD Sulawesi Utara, Fransiskus Andi Silangen menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Propinsi (Pemprop) Sulut yang baru saja meraih dua penghargaan penting dalam helatan BKN Award.

Dua award tersebut adalah terbaik satu propinsi tipe B di bidang penilaian Kompetensi, dan terbaik tiga propinsi tipe B soal Komitmen, Pengawasan dan Pengendalian.

“Pada sisi lain di tengah meningkatnya kasus Covid di indonesia, khususnya di Sulut, kita bersyukur karena dikaruniai pemimpin yang terus menghadirkan prestasi sebagai wujud komitmen kemajuan Sulawesi Utara. Dalam hal ini penataan managemen kepegawaian melalui BKN Award beberapa waktu lalu,” ucap Silangen saat memimpin rapat paripurna di DPRD Sulut, Senin (12/7/2021).

“Hal ini tidak terlepas dari sinergitas yang terbangun solid antara eksekutif dan legislatif serta stakeholder terkait,” tukasnya.

Selain itu juga, Silangen menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 yang telah membatasi gerak langkah DPRD dan pemerintah, tidak akan melunturkan semangat untuk bekerja bagi kepentingan rakyat Sulut tercinta.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Karena itu, saya atas nama DPRD Sulut mengapresiasi langkah cepat bapak Gubernur Olly Dondokambey  yang telah memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro dan mengoptimalkan posko penanganan covid-19 di tingkat desa dan kelurahan. Dan kami mendukung segala upaya pemerintah daerah dalam mengatasi penyeberan covid-19 dari sisi kesehatan, keamanan, ekonomi dan sosial,” tambah politisi PDIP itu.

Ia juga mengajak seluruh pihak untuk menanggalkan kepentingan politik dan fokus  menangani secara komprehensif permasalahan ini.

“Ini adalah untuk seluruh rakyat Sulut,” tutup wakil rakyat daerah pemilihan Nusa Utara itu. (YSL)

Latest from Teras Nasional