Rocky Salut Olly-Steven yang Tak Lupakan Jasa Para Pendahulu

TERAS, Manado- Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Rocky Wowor ikut mendampingi dan hadir dalam ziarah di makam para mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut yang dilakukan Gubernur Olly Dondokambey di Jakarta, Rabu (15/9/2021).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT ke-57 Propinsi Sulut yang jatuh pada 23 September 2021 nanti.

Wowor mengatakan, mereka mendatangi makam mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta.

“Kita ziarah ke makam dari almarhum Tumbelaka, almarhum Mantik, almarhum Baramuli, dan almarhum Willy Lasut,” ungkapnya pada wartawan, malam tadi.

Yang menarik, lanjut Wowor, Gubernur Olly ikut mengundang para jenderal TNI/Polri berdarah Kawanua yang sedang bertugas di Jakarta untuk bergabung. Inipun menjadi kali pertama Gubernur Olly ziarah di makam mantan gubernur pertama Sulut, FJ Tumbelaka.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Momen ini sangat bermakna. Oleh karena para pendahulu inilah Sulut bisa ada sampai sekarang. Fondasi-fondasi pembangunan yang ditanamkan para pendahulu kita lah yang membuat Sulut bisa seperti sekarang. Kita harus memberikan penghormatan dan penghargaan yang tinggi,” sebut personel Komisi II ini.

Kesempatan itu, Gubernur Olly menjadi inspektur upacara.

“DPRD sangat mengapresiasi langkah-langkah Pemprov Sulut di bawah kepemimpinan Pak Olly dan Pak Steven dalam menghormati dan menghargai jasa-jasa para pendahulu,” tandasnya. (YSL)

Latest from Teras Politik