//

Felly: Komisi IX Berhasil Alokasikan Anggaran Rp 400 Miliar Lebih agar Masyarakat Memperoleh Layanan Kesehatan Gratis

TERASMANADO.COM – Perhatian Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene terhadap masyarakat di Sulawesi Utara, diwujudkan dengan upaya sosialiasi pentingnya mengonsumsi obat dan makanan aman.

Felly turun di Desa Tolombokan Barat, Kecamatan Pasan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), pada Jumat (19/1/2024), didampingi Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Manado sebagai upaya memberikan pemahaman dan pengetahuan serta meningkatkan kemandirian masyarakat dalam mengonsumsi obat dan makanan.

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Kantor Desa Tolombokan Barat dihadiri ratusan warga. Warga yang memadati lokasi kegiatan juga tampak antusias menyambut Felly dan rombongan.

Dalam pemaparannya, Felly mengungkapkan bahwa masyarakat saat ini kurang peduli soal kesehatan. Nanti sudah sakit baru ke dokter. Untuk pencegahan masyarakat malas memeriksakan diri ke Puskesmas.

“Padahal upaya memperjuangkan agar rakyat memperoleh pelayanan gratis ke Puskesmas, Komisi IX berhasil mengalokasikan anggaran sebesar Rp 400 miliar lebih agar masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan gratis,” ungkap Felly yang disambut antusias warga karena baru mengetahui perjuangan yang dilakukan politisi cantik ini.

Sosialisasi ini juga dihadiri Kepala BBPOM Manado Agus Yudi Prayudana. Dikesempatan itu, Agus memaparkan bagaimana kiprah Felly Estelita Runtuwene yang sukses memperjuangkan anggaran sehingga rakyat Indonesia secara umum dan masyarakat Sulawesi Utara secara khusus telah merasakan manfaat dari buah perjuangan Ketua DPP Partai NasDem ini yang pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang kembali maju mencalonkan diri menjadi Anggota DPR RI untuk daerah pemilihan Sulawesi Utara nomor urut 5 dari Partai NasDem.

“Ibu Felly telah sukses berjuang dan kami sebagai mitra kerja Komisi IX juga merealisasikan apa yang menjadi amanat untuk menjadikan masyarakat dapat menerima manfaat,” kata Agus di hadapan ratusan warga.

Jika ingin menerima manfaat lebih baik lewat program kesehatan ataupun program ketenagakerjaan lewat bantuan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan berlanjut maka harus memberikan dukungan suara kepada Ibu Felly Estelita Runtuwene saat Pemilu 14 Februari 2024 dengan mencoblos Partai NasDem nomor urut 5 Felly Estelita Runtuwene di kertas suara DPR RI. (IVO)

Latest from Headline