Balai Rakyat Kampung Barangkalang Sangihe Diresmikan

TERAS, Sangihe – Balai Rakyat Kampung Barangkalang Sangihe diresmikan, Kamis (14/3/2024). Masyarakat Kampung Barangkalang bersyukur atas diresmikannya balai rakyat tersebut.

Peresmian tersebut dilakukan dengan pengguntingan pita secara seremonial oleh Pj Bupati Sangihe dr. Rinny Tamuntuan yang diwakili oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wandu Labesi.

Dilanjutkan dengan penyerahan kunci dari kepala tukang kepada kapitalaung Kampung Barangkalang, kemudian diserahkan langsung kepada camat Manganitu untuk membuka bangunan Balai Rakyat Kampung Barangkalang. Selain itu juga dilakukan penandatanganan prasasti oleh Kepala BPBD bersama camat Manganitu.

Hadir dalam peresmian itu, kadis Pertanian, kepala Satpol-PP, kadis Pemdes, direktur RSUD Liung kendahe Tahuna.

Dalam sambutan Pj Bupati dr. Rinny Tamuntuan yang dibacakan oleh Kepala BPBD Wandu Labesi mengucapkan selamat atas diresmikannya Balai Rakyat Kampung Barangkalang.

“Semoga melalui momentum ini akan memberikan nuansa baru serta landasan berpijak dan sumber motivasi bagi segenap komponen masyarakat, terlebih lagi masyarakat Kampung Barangkalang untuk saling bersinergi dengan pemerintah dalam memantapkan tekad dan motivasi guna membangun Kampung Barangkalang,” ucap Labesi.

Lanjut dia, harus memahami bahwa peningkatan kesejahteraan masyarakat dibangun atas dasar semangat kebersamaan serta didorong oleh kesadaran untuk mengedepankan dan menempatkan masyarakat sebagai pelaku utama pembangunan.

“Keberhasilan menyelesaikan pembangunan Balai Rakyat Kampung Barangkalang inipun merupakan perwujudan komitmen dan kerjasama antara pemerintah dengan segenap komponen masyarakat untuk berperan serta sekaligus memberikan kontribusi positif dalam membangun dan memajukan Kampung Barangkalang, Kecamatan Manganitu, khususnya Kabupaten Kepulauan Sangihe pada umumnya,” ujarnya. (ayu)

Latest from Nusa Utara