//

Sosok Populer, Fabian Kaloh Dinilai Pasangan Ideal Maurits Mantiri di Pilkada Bitung

Maurits Mantiri dan Fabian Kaloh.

TERAS, Bitung – Kabar duet Wali Kota Bitung Maurits Mantiri dan Ketua Komisi I DPRD Sulut Fabian Kaloh dalam kontestasi Pilkada Bitung 2024 berembus kencang di tengah publik belakangan ini.

Fabian Kaloh dinilai sosok yang tepat atau pasangan ideal dampingi Wali Kota Maurits Mantiri di Pilkada Bitung, pada November 2024. Terlebih keduanya sangat aktif di bidang pelayanan apalagi organisasi masyatakat.

Peneliti Rumah Nusantara Sulut Andreas Sabawa memiliki pandangan yang sama tentang sosok yang dianggap tepat mendampingi Mantiri. Andreas mengatakan, Fabian Kaloh mumpuni menjadi papan dua yang bisa maju dalam Pilkada Bitung.

“Saya melihat Fabian Kaloh tepat dipasangkan dengan Maurits Mantiri di Pilkada Bitung, karena sosoknya populer di Bitung,” sebut Andreas.

Selain itu, Fabian Kaloh yang merupakan legislator PDI Perjuangan dianggap dapat menjadi terlihat berada di tengah-tengah masyarakat, mendengarkan keluhan dan aspirasi mereka, serta berkomitmen untuk memajukan daerahnya. Komitmen tersebut telah ditunjukkan saat Kaloh mewakili Dapil Minut – Bitung sebagai Anggota DPRD Sulut.

“Trackrecord-nya dia juga baik. Karena beliau aktif di lembaga sosial maupun lembaga kemasyarakatan,” sebutnya.

Dari segi politik, kader PDI Perjuangan ini aktif dan juga dikenal ramah kepada teman-teman politisi PDIP lainnya.

“Dari hasil penelitian independen Rumah Nusantara, Fabian diyakini dapat menjadi pendulang suara. Saya kira Fabian Kaloh pilihan yang tepat untuk jadi calon wakil Wali Kota Bitung,” ujarnya.

Tak hanya itu, Fabian Kaloh (FK) dikenal sosok yang mampu membangun komunikasi politik yang baik dengan partai partai lain yang tentunya penting dalam membangun sinergitas antara Legislatif dan Eksekutif.

Fabian Kaloh sebagai Mantan Birokrat senior di kota Bitung diyakni mampu mendampingi Walikota MM untuk terus meningkatkan SDM dan keberhasilan dikota Bitung.

“Fabian Kaloh adalah adalah harapan bagi warga Kota Bitung dalam membangun kerja politik,pemerintahan dan Kemasyarakatan bersama Walikota Maurits Mantiri untuk Bitung yang jauh lebih maju kedepan,” pungkasnya. (ivo)

Latest from Bitung