//

13 Juni 2024 Kantor Baru Bawaslu Sulut Diresmikan

Ketua Bawaslu Sulut Ardiles Mewoh.

TERAS, Manado – Direncanakan kantor baru Bawaslu Sulut akan diresmikan pada tanggal 13 Juni 2024. Kantor baru Bawaslu ini berlokasi di Jalan Sam Ratulangi, Manado, tepatnya depan Bank BCA.

“Rencana tanggal 13 nanti kami akan meresmikan kantor baru di seputaran Jalan Sam Ratulangi, samping Golden depan BCA. Mohon doanya mudah-mudahan lancar,” kata Ketua Bawaslu Sulut Ardiles Mewoh saat memberikan sambutan sekaligus menutup rapat evaluasi fasilitasi pembinaan dan penguatan kelembagaan Bawaslu Sulut dalam pengawasan tahapan Pemilu tahun 2024, Sabtu (8/6/2024), di Sintesa Peninsula Hotel Manado.

Menurut Ardiles, kantor baru ini akan Bawaslu manfaatkan seluas-luasnya untuk bisa diakses oleh semua pihak.

“Kita membangun kantor sekaligus sebagai rumah pengawasan pemilu,” ucapnya.

Kata Ardiles, siapa saja berkunjung baik anak SMA, mahasiswa silahkan ke kantor Bawaslu. Di kantor baru ini bisa belajar terkait pengawasan pemilu.

“Karena sudah penataan kantor. Jadi ada pojok-pojok, misalnya, pojok pengawasan, ada pojok pemantauan, ada pojok informasi pemilu, ada pojok produk hukum pemilu,” papar Ardiles.

“Ada juga Command Center, dan semua itu dimanfaatkan untuk literasi buat semua pihak,” sambung mantan Ketua KPU Sulut dua periode ini.

Ardiles juga mengajak para akademisi atau dosen yang hadir dalam kegiatan bisa dijadwalkan bersama mahasiswa mengunjungi Bawaslu Sulut.

“Jadi kita jadwalkan, mata kuliah atau program studi, jurusan, segera dijadwalkan setelah kantor diresmikan,” ajak Ardiles.

Ardiles menambahkan, saat ini kantor baru Bawaslu Sulut sudah lebih memadai. Bawaslu manfaatkan seluas-luasnya untuk informasi pembelajaran pendidikan politik bagi seluruh masyarakat Sulut, terutama anak-anak yang perlu literasi terkait pengawasan.

“Supaya orang lebih kenal itu Bawaslu. Apa tugas-tugasnya, apa fungsinya, apa yang sudah dikerjakan, bagaimana sejarah Bawaslu ini ada. Orang semakin familiar dan Bawaslu semakin dikenal, ujungnya pasti akan membantu tugas-tugas Bawaslu. Sekali lagi mohon doanya untuk peresmian tanggal 13,” jelas Ardiles. (ivo)

Latest from Headline