////

YSK: Saya Di Sini Atas Perintah Prabowo Subianto

Ketua DPD Partai Gerindra Sulut, Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling (YSK) yang juga sebagai Calon Gubernur Sulut 2024. (TerasManado.com)

TERAS, Manado – Ketua DPD Partai Gerindra Sulut, Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling (YSK) menegaskan bahwa dirinya maju sebagai Calon Gubernur Sulut atas perintah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Hal ini diungkapkan YSK saat memberikan sambutan dalam peresmian Rumah Pemenangan di Sario, Kota Manado, Rabu (17/7/2024).

“Saya di sini atas perintah Prabowo Subianto,” tegas Yulius.

YSK juga mengatakan, dirinya akan melakukan pembersihan di Gerindra Sulut.

“Saya rasa saya memang harus melakukan pembersihan di Gerindra Sulut. Bagaimana saya mau menang kalau pengurus saya tidak loyal dengan saya. Bohong. Bohong,” ucap YSK.

Di saat itu, YSK memanggil seluruh pimpinan DPC Gerindra se-Sulut untuk berdiri dan mendampingi dirinya. Namun, ada beberapa ketua DPC yang tidak hadir.

“Saya harap Pak Penasehat-penasehat (Gerindra) hari ini juga buat surat, pecat,” sebut YSK.

Dikesempatan itu, YSK berterima kasih kepada relawan yang mendukung dirinya.

“Terima kasih banyak partai yang mendukung saya. Saya berterima kasih kepada teman-teman yang mau hadir dan mendung YSK masuk ke Sulut 1,” ujarnya.

Untuk partai politik (parpol) yang diundang tapi tidak hadir dalam kegiatan itu, YSK mengatakan, ia akan menunggu di perbatasan nanti.

“Partai-partai yang mau berkoalisi dengan saya, saya tunggu di perbatasan nanti. Saya akan tunggu. Saya tunggu di perbatasan dan ada saat saya akan tutup pintu dan kunci mereka. Saya masih menunggu mereka,” pungkasnya.

Acara peresmian Rumah Pemenangan YSK Cagub Sulut 2024 ini dihadiri kader dan pengurus struktur Partai Gerdindra Sulut. Turut hadir juga sejumlah parpol pendukung, di antaranya Partai NasDem, PSI, PKB, dan Partai Buruh, serta relawan.

Dalam acara, para parpol ini memberikan rekomendasi dukungan. Masing-masing pimpinan parpol menyampaikan rekomendasi dukungan mereka kepada YSK. (ivo)

Latest from Headline