//

Alfamidi Tanam Mangrove di Pesisir Pantai Manado

TERAS, Manado – Alfamidi di bawah naungan PT Midi Utama Indonesia, Tbk, melakukan penanaman 2.000 pohon mangrove di Pantai Tatiala, Kelurahan Molas, Kecamatan Bunaken, Kota Manado, Kamis, 25 Juli 2024.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian alam. Selain itu, kegiatan ini menjadi rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Alfamidi.

Penghijauan di pesisir pantai Manado ini berkolaborasi dengan Aliansi Jurnalis Independent (AJI) Manado, Dinding Manado, BPDASHL, Oi Hidup, serta Oi Rimba.

“Kebanggaan bagi kami Alfamidi bersama teman-teman komunitas dari media, dan pecinta alam berkontribusi bagi lingkungan dengan menanam 2.000 pohon mangrove,” kata Branch Manager Alfamidi Manado, Achmad Basuki.

Achmad mengatakan, penanaman pohon tersebut juga menjadi bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR). Hal ini menjadi program strategis perseroan sebagai investasi jangka panjang terhadap lingkungan.

“Ini menjadi salah satu dari tanggungjawab sosial perusahaan yang kami jalankan.  Kami terus berkomitmen dalam menjalankan praktik bisnis berkelanjutan dan juga bertanggung jawab terhadap lingkungan,” ujarnya.

Menurut dia, peran hutan mangrove terhadap lingkungan sangat strategis mencegah abrasi dan erosi tanah.

“Hutan mangrove dapat menyerap emisi karbindioksida sehingga fungsinya dapat menyerap banyak racun di udara, serta sebagai tempat berkembang biaknya biota sehingga memberi dampak positif bagi ekonomi warga sekitar,” ucapnya.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado Ir. Esther Lunita Mamarimbing menilai, kepedulian perseroan pada masa depan lingkungan di pesisir Pantai Kota Manado patut mendapat apresiasi.

“Saya kira kami mewakili pemerintah, ini adalah kegiatan positif yang dilakukan perusahaan, apalagi berkolaborasi dengan berbagai komunitas dengan tujuan menjaga lingkungan,” tuturnya.

Menurutnya, dalam menjaga lingkungan  pihaknya terus mengajak berbagai stakeholder untuk mengadakan  kegiatan serupa.

“Harapannya ini bisa diikuti perusahaan lainnya. Karena bicara tentang lingkungan itu adalah urusan kita bersama,” ujarnya. (*/ivo)

Latest from Manado