///

Ratusan Siswa SMP Kristen Eben Heazer 1 Manado Kunjungan Lapangan ke Kantor DPRD Sulut

TERAS, Manado – Ratusan siswa SMP Kristen Eben Heazer 1 Manado melakukan kunjungan lapangan ke Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (22/8/2024).

Kunjungan ratusan siswa kelas 8 bersama guru pendamping tersebut diterima langsung Kepala Bagian Keuangan Christian S. H. Purukan SE MAP, dan Kepala Bagian Persidangan Drs Jahja Paulus Rondonuwu M.Si.

Kepala Sub Bagian Analis Kebijakan Muda Justman Entjaurau ST, Kepala Sub Bagian Analis Kebijakan Muda Okta Lapian S.IP, Kepala Sub Bagian Perisalah Legislatif Muda Dormina Takaendengan, SE Aj Ak MM, dan Kepala Sub Bagian Perisalah Legislatif Muda O. Fabiola Sumampouw SH MH ikut mendampingi menerima kunjungan lapangan siswa SMP Kristen Eben Heazer 1 Manado.

Kepala Sekolah SMP Kristen Eben Heazer 1 Manado, Hopny J. Ume M.Pd mengatakan, kunjungan lapangan ini melanjutkan program kegiatan di semester genap tahun ajaran 2024-2025.

“Salah satunya terkait dengan pelaksanaan Projek Penguatan Profil Pelajar Pencasila dalam penerapan kerikulum merdeka,” kata Hopny dikutip dalam surat permohonan kujungan, Kamis.

Ia menjelaskan, sehubungan dengan kegiatan Pembelajaran Projek Penguatan Profil Pancasila di SMP Kristen Eben Haezer 1 Manado dengan tema “Suara Demokrasi” dengan judul “Your Vote Your Voice for Your School” diharapkan dapat meningkatkan kepedulian siswa terhadap perkembangan demokrasi di Indonesia.

“Serta pemahaman tentang pemimpin muda yang berintegritas, memiliki kinerja yang baik, bersemangat, dan takut akan Tuhan, maka dengan ini kami melalukan kunjungan lapangan ke Kantor DPRD Provinsi Sulawesi Utara,” jelasnya.

Dalam pertemuan ini ada dialog. Siswa menanyakan tugas dan fungsi DPRD. Kunjungan lapangan ini difasilitasi dengan baik oleh Sekretariat DPRD Sulut. Di akhir pertemuan melakukan foto bersama. (ivo)

Latest from Manado