////

Terpilih Secara Aklamasi, Stefani Runtukahu Jadi Ketua KPID Sulut Periode 2024-2027

TERASMANADO.COM, Manado – Stefani Y. Runtukahu terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) periode 2024-2027.

Rapat pemilihan Ketua, Wakil Ketua, dan juga bidang-bidang dipimpin petahana Reidi Sumual.

Informasi yang diterima, hasil rapat pemilihan, Stefani Runtukahu terpilih secara aklamasi sebagai Ketua.

Kemudian, posisi Wakil Ketua terpilihlah Youke Senduk. Di bidang kelembagaan, Pengasihan S. Amisan menduduki sebagai koordinator bidang. Bersama Amisan, Stefani Runtukahu juga menduduki bidang kelembagaan.

Di bidang pengawasan dan isi siaran, Heriyanto terpilih sebagai koordinator. Sementara, Rivan Kalalo dan Youke Senduk menjabat anggota.

Bagaimana dengan Reidi Sumual dan Trully Kerap? Keduanya berada di bidang pengelolaan sistem dan struktur penyiaran. Di mana Reidi Sumual terpilih sebagai koordinator bidang.

Diketahui, 7 nama komisioner KPID Sulut periode 2024-2027 resmi dilantik oleh Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur Sulut, Senin (26/8/2024).

Usai terpilih, Ketua KPID Sulut Stefani Y. Runtukahu berterima kasih kepada Anggota KPID yang sudah mempercayakan dirinya sebagai ketua.

“Intinya kita akan lakukan penguatan kelembagaan KPID itu paling utama. Komunikasi, kerja sama, kolaborasi baik secara internal maupun external (Pemerintah, DPRD dan pihak yang berkepentingan dalam hal ini swasta,” kata Runtukahu. (ivo)

Latest from Headline