///

Wagub Steven Kandouw Lantik 7 Komisioner KPID Sulut Periode 2024-2027

TERASMANADO.COM, Manado – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw resmi melantik 7 komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sulut periode 2024-2027, pada Senin (26/8/2024). Pelantikan digelar di Ruang C. J. Rantung Kantor Gubernur Sulut.

Sebelum dilantik lebih dulu Sekprov Steve Kepel ST M.Si melalui Karo Hukum Dr Flora Krisen SH MH membacakan Surat Keputusan (SK) Gubernur terkait pelantikan komisioner KPID Sulut periode 2024-2027.

Setelah itu, Wagub Steven Kandou mengambil sumpah janji dan melantik 7 komisioner KPID. Kemudian, Wagub memasangkan pin kepada komisioner KPID Sulut yang baru dilantik.

Pelantikan ini dihadiri Pimpinan dan Anggota DPRD Sulut. Terlihat hadir Ketua DPRD dr Fransiscus Andi Silangen, Ketua Komisi I Fabian Kaloh, Sekretaris Komisi I Henry Walukow, Anggota Komisi I Hilman Idrus, dan Meyke Lavarence. Turut hadir juga Plt Sekretaris DPRD Niklas Silangen bersama pegawai Setwan Sulut.

Usai pelantikan, Wagub Steven Kandouw saat diwawancara wartawan mengatakan terima kasih kepada tim seleksi yang sudah bekerja dengan baik.

“Juga Komisi I DPRD Provinsi Sulawesi Utara yang sudah memfasilitasi penilaian akhir,” katanya.

“Harapan kita seperti yang saya sampaikan tadi, tentu saja satu sisi semakin meningkatkan dunia penyiaran di Sulawesi Utara ini supaya betul-betul bermanfaat untuk tidak hanya bagi pemerintah tapi juga bagi masyarakat Sulawesi Utara,” harap Wagub.

Lebih lanjut, Kandouw juga berharap KPID yang baru mampu mengatur regulasi yang baik tentang penyiaran-penyiaran.

“Semoga manfaatnya lebih banyak yang positif kalau perlu tidak ada yang negatif. Jadi harapan saya semoga KPID 2024-2027 ini betu-betul menghasilkan output dan outcome yang opitimal bagi kita semua,” kata Wagub.

Berikut ini nama-nama Komisioner KPID Sulut 2024-2027 yang baru dilantik; Stefani Y. Runtukahu, Youke F. X. Senduk, Heriyanto, Reidi Sumual, Rivan Kalalo
Pengasihan S. Amisan, dan Trully G. Kerap.

Usai dilantik, mereka langsung menggelar rapat pemilihan ketua, wakil ketua, dan juga bidang-bidang. Rapat dipimpin petahana Reidi Sumual.

Informasi yang diterima, hasil rapat pemilihan, Stefani Runtukahu terpilih secara aklamasi sebagai Ketua. Kemudian, posisi Wakil Ketua terpilihlah Youke Senduk.

Di bidang kelembagaan, Pengasihan S. Amisan menduduki sebagai koordinator bidang. Bersama Amisan, Stefani Runtukahu juga menduduki bidang kelembagaan.

Di bidang pengawasan dan isi siaran, Heriyanto terpilih sebagai koordinator. Sementara, Rivan Kalalo dan Youke Senduk menjabat anggota.

Sementara Reidi Sumual dan Trully Kerap keduanya berada di bidang pengelolaan sistem dan struktur penyiaran. Di mana, Reidi Sumual terpilih sebagai koordinator bidang. (ivo)

Latest from Manado