//

E2L-HJP Resmi Daftar Pilgub Sulut

TERASMANADO.COM, Manado – Elly Engelbert Lasut-Hanny Joost Pajouw (E2L-HJP) resmi mendaftar sebagai pasangan calon gubernur – wakil gubernur Sulawesi Utara (Sulut), pada Rabu, 28 Agustus 2024.

Daftar di KPU Sulut, E2L-HJP diantar massa pendukung bersama pengurus struktur partai politik (parpol) pendukung yakni Partai Demokrat, Partai Buruh, PKN, dan PBB.

E2L mengatakan, berkas pendaftaran calon sudah dimasukkan ke KPU berdasarkan penghitungan yang dipelajari tentang peraturan dari putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

“Yang sudah menjadi podoman kami yaitu PKPU dan kami sudah membawanya ke KPU ini sebagai pemenuhan persyarakat calon gubernur dan wakil gubernur,” kata Elly saat memberikan keterangan pers usai mendaftar di KPU Sulut didampingi pengurus struktur Partai Demokrat dan pengurus parpol pendukung.

Lanjut E2L, berdasarkan penyampaian dari Ketua KPU Sulut Kenly Poluan tadi, bahwa kami sudah menyerahkan kelengkapan berkas dan sudah diterima dengan resmi oleh KPU dan dinyatakan lengkap.

E2L mengaku cukup optimis memenangkan Pilgub Sulut 2024.

“Nuansa dan semangat kami bersama ini dari empat partai itu adalah semangat berkoalisi dengan rakyat,” ujarnya.

Kata E2L,tentunya kami akan membangun koalisi bersama dengan para petinggi partai yang sudah bergabung.

“Kita bersama-sama dengan rakyat untuk memenangkan pelaksaan Pilgub 2024. Kami cukup optimisi,” tambahnya.

E2L juga terharu semangat para massa pendukung yang mengtar dirinya dan HJP mendaftar ke KPU.

“Melihat ini warga Masyarakat yang datang terharu, kami juga merasa bersemangat, spirit kami terasa berlipat ganda karena begitu banyak warga yang mendampingi kami tanpa pamrih,” sebut Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud ini.

“Ketulusan dan keikhlasan ini dari masyarakat menjadi kekuatan kami. Dan itulah maksud kami tentang koalisi ini,” sambung E2L. (ivo)

Latest from Manado